Beranda
Catatan Saya
Sekitar Kita
Cara Melihat Jadwal, Hasil, dan Live Streaming Bulutangkis
Bagi sahabat penggemar olahraga bulutangkis, tentu saja ingin mengetahui perkembangan berita sekitar olahraga yang cukup populer di Indonesia tersebut. Ya, lewat olahraga Bulutangkis atau sering sahabat dengar dengan badminton, lagu dan bendera Indonesia Raya berkumandang di ajang internasional seperti Sea Games, Asian Games, dan Olimpiade.

Indonesia memiliki banyak pemain yang berkiprah di olahraga bulutangkis. Sebut saja Rudi Hartono peraih 8 gelar (terbanyak) tunggal putra sepanjang sejarah All England, Tunggal putra Alan Budi Kesuma & Tunggal putri Susi Susanti peraih medali emas Olimpiade barcelona 1992, Pasangan ganda putra Ricki Subagja & Rexy Mainaky peraih medali emas Olimpiade Atalanta 1996, Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad & Liliana Natsir peraih medali emas Olimpiade Rio de janeiro 2016, serta masih banyak lagi pasangan yang memiliki prestasi yang sangat membanggakan di kancah internasional.

Bagi sahabat yang ingin melihat jadwal, hasil, dan siran langsung Live streaming tentang pertandingan Bulutangkis yang pastinya sering diikuti oleh para pemain Indonesia, maka berikut saya ada beberapa situs website yang bisa sahabat lihat untuk mengikuti perkembangan dunia bulutangkis.

Jadwal, Hasil, dan Live Score Bulutangkis

Sahabat bisa mengunjungi situs https://bwfbadminton.com/live/ untuk mengetahui turnamen yang sedang berlangsung pada saat ini. Website ini cukup responsive, tampilannya akan menyesuaikan layar dari perangkat yang sahabat gunakan. Dalam website tersebut, selain jadwal pertandingan, jadwal turnamen, hasil, dan live score, sahabat juga bisa mengetahu informasi-informasi lainnya seperti peringkat (dunia) baik itu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Ada juga berita-berita tentang perkembangan bulutangkis dunia, akan tetapi sayangnya berbahasa Inggris hehehe...

Video Live Streaming & Channel Youtube Bulutangkis


Bila sahabat ingin melihat pertandingan badminton, saya ada rekomendasi website dan channel youtube yang bisa sahabat gunakan untuk melihat pertandingan olahraga tersebut. Website yang pertama adalah https://smashnation7.com/ website ini menayangkan banyak pertandingan bulutangkis di beberapa lapangan yang berbeda. Sayangnya pengambilan videonya hanya dari 1 sisi saja, meski begitu bagi saya sudah cukup untuk melihat pertandingan bulutangkis.

Selanjutnya adalah channel Youtube. Ada satu channel yang menayangkan pertandingan bulutangkis dengan gambar yang bagus & pengambilan videonya sangat bagus (termasuk ditayangkan ketika ada proses salah satu pemain meminta challenge). Alamat channelnya adalah BadmintonWorld.tv yang bisa sahabat cari di youtube. Saya heran kenapa pengguna layanan internet dari Indonesia tidak diijinkan untuk melihat siran langsung di channel ini.

Meski demikian, sahabat bisa menontonnya dengan menggunakan IP luar Negeri dengan berbantu VPN. Sahabat bisa download aplikasi VPN secara gratis di Google Playstore menggunakan smartphone Android. Setelah VPN dijalankan, maka alamat IP sahabat akan terdeteksi dari luar negeri dan tentu saja diijinkan untuk melihat pertandingan bulutangkis di channel tersebut.

Dengan mengetahui jadwal, hasil pertandingan, dan bahkan bisa melihat langsung pertandingan bulutangkis dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, maka tentu saja sebagai penggemar olahraga badminton, sahabat bisa puas ketika melihat pertandingan dan rasa bangga ketika melihat pejuang-pejuang (atlet) Indonesia bisa mengibarkan bendera & menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya. Semoga bulutangkis Indonesia semakin maju!

Penulis blog

Tidak ada komentar