Beranda
Android
Gadget
Teknologi
Alasan Saya Puas Pakai Smartphone Xiaomi
Dulu ketika mendengar smartphone dengan merk yang berasal dari perusahaan China, saya tidak pernah tertarik. Dulu saya sempat berasumsi bahwa semua Pocin (Ponsel Cina) memiliki kualitas yang rendah, sehingga sangat rewel. Lama kelamaan pendapat saya tentang ponsel China mulai luntur ketika saya mencoba membeli produk dari salah satu ponsel negeri tirai bambu tersebut.

Mi Max adalah salah satu smartphone buatan Xiaomi yang merupakan perusahaan terkenal asal Tiongkok (China) yang sudah mendunia. Saya membeli ponsel tersebut pada sekitar tahun 2017 dengan harga pada saat itu adalah Rp 2.600.000 di salah satu toko HP di Merauke.

Saya memilih Mi Max (RAM 3 GB) karena selain harganya yang cukup murah, layarnya besar (6.3 inch), dan memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni dibandingkan dengan merk smartphone lainnya dengan harga yang sama.
Tidak butuh waktu yang lama untuk saya bisa beradaptasi dengan tampilan antar muka (MIUI) smartphone Mi Max. Navigasinya jelas dan mudah untuk digunakan oleh pemula sekalipun. Saya sendiri yang sebelumnya menggunakan Samsung Galaxy Mega 6.3 dengan tampilan TouchWiz pun cukup mudah beralih menggunakan tampilan antar muka dari ponsel ini.

Setelah menggunakan Mi Max lebih dari 2 tahun, saya harus mengaku bahwa produk Xiaomi (Mi Max) bukan hanya murah, akan tetapi produk dari perusahaan Tiongkok ini juga memiliki kualitas yang menurut saya cukup baik.

Body fisik dari Mi Max yang sudah saya pakai 98% masih sangat mulus, bahkan layarnya yang tidak saya pasangi pelindung (karena layarnya sudah dilapisi dengan corning gorila glass) pun masih bagus dan tidak ada lecet yang mengganggu penglihatan saya ke layar smartphone.

Performa baterai Mi Max saya masih cukup bagus. Mungkin kalau saya bandingkan dengan ketika pertama kali saya membeli, performanya masih 85% hingga 93% sehingga saya tidak sering melakukan pengisian daya listrik ke ponsel.

Meski Mi Max saya sampai saat ini hanya mendapatkan update Android Nougat 7.0 akan tetapi Xiaomi masih memberikan update MIUI 10 yang merupakan yang terbaru hingga saat ini saya tulis. Dukungan yang cukup lama dari pabrikan asal tiongkok inilah yang membuat saya percaya bahwa mereka sangat serius dengan kepuasan pengguna produknya.

Harga murah, spesifikasi lebih tinggi dibandingkan dengan produk lain dengan harga yang sama, kualitas produk yang baik, dukungan software yang cukup lama, adalah beberapa alasan saya tidak ragu untuk membeli produk smartphone Xiaomi. Apakah sahabat juga memiliki pendapat yang sama dengan saya? Semoga membantu dan bermanfaat ...

Penulis blog

Tidak ada komentar