BRI Internet Banking Menyelamatkan Saya dari Penipuan Pembelian Pulsa

Tiga hari yang lalu (Sabtu pagi) secara tiba-tiba ada 2 nomor whatsapp yang menghubungi saya untuk membeli pulsa. Nomor yang pertama dengan nomor 0859 0427 4441 mengaku berada di Samarinda (Kalimantan Timur) dan berkeinginan membeli pulsa XL 100 Ribu, sedangkan nomor yang kedua dengan nomor 0877 1622 5315 mengaku berada di Semarang (Jawa tengah) dan ingin membeli pulsa XL 150 Ribu.

Dari awal sebenarnya saya sudah curiga dengan dua orang yang menghubungi saya tersebut karena selama ini hanya beberapa orang saja yang kenal dengan saya untuk membeli pulsa Reguler. Saya punya deposit pulsa, tetapi lebih sering saya gunakan untuk keperluan sendiri seperti untuk mengisi pulsa nomor saya dan keluarga serta untuk membeli token listrik (karena rumah saya memakai listrik prabayar).

Perilaku dari kedua pelaku tersebut juga cukup  aneh. Sangat jarang orang yang belum kenal sebelumnya membeli pulsa kemudian langsung transfer via ATM tanpa ada ketakutan sedikitpun kalau semisal saya menipunya. Jadi pada hari sabtu tersebut, setelah mereka tanya harga kemudian berselang beberapa menit mereka mengirimkan tanda bukti pembayaran berupa struk dari mesin ATM.

Karena dari awal saya sudah merasakan sesuatu yang tidak beres kemudian saya cek mutasi rekening BRI saya apakah ada kiriman dari kedua orang tersebut, dan ternyata tidak ada kiriman uang sebesar nominal yang saya minta. Sayapun menginformasikan kepada para pelaku tersebut untuk sabar menunggu karena uang yang mereka kirimkan belum masuk ke rekening saya.

Dua orang tersebut terus mendesak saya untuk mengisikan pulsa, bahkan ada dari salah satu pelaku yang berasal dari Semarang menunjukkan identitas dirinya berupa kartu mahasiswa dari salah satu universitas swasta di Salatiga. Saya tetap pada pendirian saya bahwa saya tidak akan mengirim pulsa kalau uang yang dikirimkan tidak sampai di rekening saya.
Percakapan dengan salah satu pelaku penipuan pembelian pulsa
Sampai siang hari ketika saya cek mutasi rekening saya ternyata tidak ada uang yang masuk dari kedua orang tersebut, bahkan kalau saya berpikir bahwa Internet Banking BRI saya sedang gangguan pasti semua kiriman uang ke rekening saya juga tidak akan masuk. Padahal ada beberapa kiriman dari teman-teman pelanggan pulsa saya kirimannya sudah masuk.

Dari situ bisa saya simpulkan bahwa kedua pelaku tersebut adalah seseorang yang memiliki niat tidak baik kepada saya. Kepada para sahabat pembaca blog info dan Tips saya sarankan untuk selalu berhati-hati dalam melakukan transaksi online, apalagi kepada seseorang yang baru dikenal. Kepada kedua pelaku yang saya sebutkan di atas, saya doa-kan agar segera diberi kesadaran sehingga bertaubat. Ingat bahwa uang yang dicari dengan jalan yang tidak Halal, maka hasilnyapun akan tidak berkah dan hanya akan membawa kerugian Dunia dan Akhirat. Semoga membantu dan bermanfaat…
BRI Internet Banking Menyelamatkan Saya dari Penipuan Pembelian Pulsa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Tutup Komentar

0 comments:

Posting Komentar