Cara Mudah Membaca Pesan Whatsapp / WA Tanpa Ketahuan Pengirimnya

Bila sahabat ingin membaca pesan menggunakan aplikasi whatsapp tanpa diketahui oleh pengirimnya, sekarang sahabat bisa lakukan hal tersebut. Caranya cukup mudah yaitu tinggal mengatur settingan di aplikasi whatsapp sahabat. Untuk lebih detailnya, silakan ikuti langkah-langkahnya yang akan saya jelaskan di bawah ini.

Cara Mengatur WA Agar Bisa Membaca Pesan Tanpa Ketahuan
  1. Buka aplikasi whatsapp sahabat
  2. Selanjutnya pilih di pojok kanan atas tanda titik 3 untuk masuk ke pengaturan
  3. Pilih settings
  4. Kemudian pilih Account
  5. Langkah selanjutnya adalah pilih privacy
  6. Pada halaman privacy, pada Read Receipts jangan di centang
  7. Silakan sahabat coba untuk membaca pesan yang dikirimkan oleh teman sahabat, pasti tanda 2 centang tidak berubah menjadi warna biru.


Dengan melakukan langkah –langkah yang sudah saya sampaikan di atas, maka setiap pesan yang dikirimkan kepada sahabat menggunakan aplikasi whatsapp, meski sahabat sudah membaca pesan tersebut maka tanda centang 2 warna abu-abu tidak akan berubah menjadi 2 tanda centang biru (sudah di baca).

Dengan cara di atas, bukan hanya sahabat saja yang tidak ketahuan membaca pesan, akan tetapi sahabat juga tidak bisa mengetahui apakah pesan yang sahabat kirim sudah dibaca sama teman yang sahabat kirimi pesan tersebut.

Tentu saja adil bila sahabat dan teman sahabat yang saling melakukan kirim pesan sama-sama tidak bisa diketahui apakah pesannya sudah dibaca atau belum dengan settingan yang sudah saya sampaikan di atas.

Untuk mengembalikan agar sahabat bisa mengetahui pesan yang sahabat kirimkan bisa sahabat ketahui apakah sudah dibaca atau belum, maka sahabat harus mengembalikan settingan dengan cara mencentang pada Read Receipts. Tentu saja dengan pengaturan tersebut akan membuat sahabat juga akan diketahui semisal sahabat membaca pesan dari pengirim pesan.

Perlu sahabat ketahui bahwa ada 4 tanda yang memberikan informasi tentang pengiriman pesan di aplikasi whatsapp yaitu: (1) tanda jam yang berarti bahwa pesan belum terkirim; (2) tanda centang 1 yang berarti bahwa pesan sudah terkirim, akan tetapi pesan belum masuk di hp penerima; (3) tanda 2 centang  warna abu-abu yaitu pesan sudah sampai di hp penerima tetapi belum dibaca, dan; (4) tanda 2 centang biru bahwa pesan sudah dibaca sama penerima.

Untuk lebih jelasnya sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya tentang kode laporan whatsapp yang wajib diketahui. Semoga membantu dan bermanfaat…
Cara Mudah Membaca Pesan Whatsapp / WA Tanpa Ketahuan Pengirimnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Tutup Komentar

0 comments:

Posting Komentar