3 Cara membeli Paket Internet Telkomsel (Kartu As, Simpati, dan Loop)

Masih banyak para  pengguna kartu telkomsel (Simpati, Loop, dan As) yang sering bertanya bagaimana cara membeli paket internet murah? Tentu saja semua berharap bahwa dengan mengeluarkan biaya yang sedikit / seminim mungkin, bisa mendapatkan  kuota yang sebanyak-banyaknya / semaksimal mungkin. Ada 3 cara untuk membeli paket (kuota) internet telkomsel yang  bisa sahabat lakukan yaitu dengan kode dial UMB, aplikasi mytelkomsel, dan juga dengan cara membeli di konter penjual pulsa disekitar lokasi sahabat. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas ketiga cara tersebut.

Membeli Paket Internet Dengan Kode Dial UMB
Cara ini sangat mudah untuk sahabat lakukan dimana dan kapan saja, selama di tempat sahabat terdapat sinyal telkomsel dan tentu saja terdapat pulsa reguler (utama) yang cukup untuk memaketkan paket internet yang tersedia dan yang sahabat pilih. Pada umumnya paket internet telkomsel bisa sahabat beli dengan menggunakan kodel dial umb *363# melalui smarphone ataupun HP sahabat. Dengan kode tersebut, sahabat akan disajikan pilihan paket-paket internet yang bervariasi mulai dari yang harganya murah hingga mahal. Biasanya semakin mahal harga paket internet maka akan semakin banyak pula kuota internet yang didapatkan.

Membeli Paket Internet Dengan Aplikasi MyTelkomsel
Cara ini lebih praktis dibandingkan dengan cara yang pertama (dengan kode dial umb) karena hanya tinggal membuka aplikasi MyTelkomsel yang sudah terpasang di smartphone sahabat, kemudian sahabat buka pada menu pilih paket maka sahabat akan disuguhkan berbagai pilihan paket yang ditawarkan oleh telkomsel. Paket internet yang ditawarkan juga bervariasi, yaitu mulai dari harian, mingguan, dan juga bulanan. Selain itu, melalui aplikasi tersebut, sahabat juga akan mendapatkan informasi promo paket internet yang sedang ditawarkan. Syarat agar sahabat bisa membeli paket melalui aplikasi Mytelkomsel adalah yang pertama sahabat memiliki pulsa data yang masih mencukupi karena untuk membuka aplikasi tersebut dibutuhkan koneksi internet, selain itu pulsa reguler sahabat mencukupi untuk membeli paket dan tentu saja nomor telkomsel sahabat harus berada dalam masa aktif.

Membeli Paket Internet di Konter Pulsa
Banyak yang membeli paket internet telkomsel di konter pulsa karena lebih praktis. Kalau sebelumnya pulsa (paket) internet telkomsel yang dijual di konter hanya sedikit saja seperti yang tertera di bawah ini:
No
Nominal
Kuota
Masa Aktif
1
5000
20 MB – 40 MB
7 Hari
2
10000
60 MB – 110 MB
7 Hari
3
20000
240 MB – 420 MB
7 hari
4
25000
270 MB – 750 MB
30 Hari
5
50000
1.2 GB + Midnight
30 Hari
6
10000
3.5 GB + Midnight
30 Hari

Kuota yang sahabat dapatkan dengan paket di atas berbeda-beda karena telkomsel menerapkan tarif yang berbeda-beda berdasarkan zona. Biasanya zona atau daerah yang mendapatkan harga paling mahal adalah daerah paling timur di Indonesia yaitu Papua. Meski demikian, seiring berjalannya waktu, konter-konter pulsa sekarang juga menawarkan paket internet yang lebih variatif dan lebih murah dibandingkan paket yang tertera pada tabel di atas. Karena untuk paket baru tersebut setiap konter pulsa memiliki jenis paket yang berbeda-beda, maka sebaiknya sahabat tanyakan terlebih dahulu paket yang tersedia di konter pulsa yang jual pulsa data telkomsel tersebut.

Perlu sahahabat ketahui bahwa selain zonasi yang menyebabkan harga paket internet telkomsel berbeda, kartu yang sahabat gunakan juga memiliki promo yang berbeda-beda (tergantung keberuntungan). Kalau beruntung, sahabat akan mendapatkan promo paket internet yang murah. Bahkan ada orang yang mengatakan sebagai kartu sakti hehehe… semoga membantu dan bermanfaat…

3 Cara membeli Paket Internet Telkomsel (Kartu As, Simpati, dan Loop) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Tutup Komentar

0 comments:

Posting Komentar