Cara Mudah Mengatasi Nama Kontak di Whatsapp Tidak Muncul

Beberapa waktu yang lalu teman saya mengalami kejadian yang tidak seperti biasanya yaitu ketika nama kontak pada aplikasi whatsapp di smartphone androidnya tiba-tiba tidak muncul. Entah apa yang dilakukannya sehingga nama-nama temannya tidak muncul di hp nya. Jika sahabat juga mengalami hal yang sama, maka pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara mengatasi nama kontak whatsapp yang tidak muncul.

Ketika nama kontak whatsapp tidak muncul di HP, maka yang akan muncul hanya nomor saja. Hal tersebut sering terjadi pada HP Xiaomi, Oppo dan Vivo meski tidak menutup kemungkinan lainnya terjadi pada merk ponsel lainnya. Berikut adalah cara agar nama kontak muncul di whatsapp sahabat:

Install Ulang Aplikasi Whatsapp
Cara ini adalah cara termudah dan tidak ribet dibandingkan dengan cara satu nya yang juga akan saya sampaikan. 
  • Pertama silakan sahabat clear data pada aplikasi whatsapp sahabat, selanjutnya hapus aplikasi whatsapp dari smartphone sahabat.
  • Langkah kedua adalah silakan sahabat download aplikasi terbaru melalui playstore.
  • Langkah ketiga adalah install aplikasi whatsapp yang sudah sahabat unduh, kemudian jangan lupa ketika aplikasi ini meminta izin untuk mengakses perangkat android sahabat khususnya kontak pilih terima (accept).
  • Setelah terinstall, silakan sahabat masukkan nomor HP kemudian verifikasi nomor HP sahabat agar bisa menggnunakan aplikasi whatsapp dengan nomor sahabat.
  • Silakan cek kontak WA sahabat, pasti sudah muncul hehehe…

Setting izin akses aplikasi Whatsapp
Cara ini berbeda dengan cara di atas, yaitu sahabat tidak perlu uninstall aplikasi Wa di smartphone sahabat. sahabat cukup setting (atur) perizinan di smartphone sahabat.
  • Buka pengaturan / setting / setelan (pilih yang sesuai dengan HP sahabat karena setiap smartphone bahasanya berbeda-beda)
  • Selanjutnya pilih perizinan pada setelan aplikasi.
  • Cari kemudian pilih aplikasi whatsapp untuk masuk ke halaman info aplikasi
  • Setelah masuk pada halaman info aplikasi, selanjutnya cari ke bawah dan pilih perizinan aplikasi atau app permission.
  • Selanjutnya, pada halaman perizinan aplikasi / app permission, sahabat akan melihat perizinan yang berkaitan dengan aplikasi whatsapp seperti: kamera / camera, kontak / contact, lokasi / location,  Mikrofon / microphone, penyimpanan / storage, SMS, telepon / telephone.
  • Agar kontak tampil pada aplikasi whatsapp, maka hidupkan (on) kan saklar pada kontak. Agar performa whatsapp sahabat berjalan dengan normal, maka silakan sahabat hidupkan (on) kan pada semua saklar di perizinan whatsapp.

Semakin bertambahnya pengguna internet menggunakan mobile untuk berselancar di dunia maya membuat produksi smartphone semakin bertambah banyak. Hal ini bisa dilihat bahwa penjualan ponsel secara umum di dunia semakin meningkat tajam. Merk-merk smartphone sepeti Samsung, Oppo, Asus, Nokia, Xiaomi, iPhone dan lain sebagainya seperti berlomba-lomba untuk menawarkan produk mereka di pasaran. Meski pengaturan setiap smartphone berbeda-beda, tetapi pada prinsipnya adalah sama. Begitu pula dengan setting aplikasi whatsapp yang sudah saya sampaikan di atas. Semoga membantu dan bermanfaat.
Cara Mudah Mengatasi Nama Kontak di Whatsapp Tidak Muncul Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Tutup Komentar

0 comments:

Posting Komentar