Cara Transfer Paket Data Kuota Internet Telkomsel (Simpati dan Kartu As)

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara transfer paket data kuota internet antar sesama pengguna telkomsel yaitu Kartu As dan Simpati. Ada beberapa persyaratan yang harus sahabat penuhi agar dapat melakukan cara berbagi kuota kepada keluarga ataupun juga kepada teman sahabat. Bagi pengguna nomor simpati dan kartu as, masing-masing memiliki syarat yang berbeda untuk bisa melakukan bagi pulsa internet. Berikut adalah syarat-syarat yang harus sahabat penuhi agar bisa melakukan transfer paket data internet kesesama nomor telkomsel.
Syarat transfer kuota internet telkomsel Simpati
  • Kuota internet yang bisa sahabat transfer adalah sebesar 100 MB (Megabyte) dan 1GB (Gigabyte).
  • Biaya transfer 100MB adalah Rp. 1000 dengan masa aktif 1 hari, sedangkan biaya transfer untuk transfer kuota 1GB adalah Rp. 10.000 dengan masa aktif 30 hari.
  • Transfer hanya bisa dilakukan sesama nomor simpati saja. artinya adalah sahabat tidak bisa transfer ke nomor kartu As.
  • Kuota internet yang sahabat miliki adalah kuota internet Flash Ultima 3GB/30 Hari dengan harga 60 ribu.

Syarat transfer kuota internet Kartu As
  • Kuota internet yang bisa sahabat kirimkan adalah sebesar 100 MB dan 1GB
  • Biaya untuk transfer 100MB adalah Rp. 2000 dan biaya untuk transfer 1GB adalah Rp. 15000.
  • Transfer hanya bisa dilakukan antar sesama kartu As saja, sehingga tentu saja kuota internet As tidak bisa dikirimkan ke nomor simpati.
  • Kuota internet yang harus sahabat miliki adalah minimal paket flash ultima 800MB/30 hari dengan harga 50 ribu.

Bila sahabat sudah mengetahui persyaratan yang sudah saya sebutkan di atas, selanjutnya untuk dapat melakukan transfer pulsa kesesama nomor simpati ataupun kartu as, sahabat bisa melakukannya dengan cara berikut ini:
  1. Untuk transfer kuota 100MB adalah dengan cara kirim sms ke 3636 dengan format TRF<spasi>100<spasi>NOMOR TUJUAN, sedangkan untuk transfer 1GB adalah dengan format TRF<spasi>1000<spasi>NOMOR TUJUAN. Contoh: sahabat akan transfer kuota 1GB ke nomor 081390416004 maka sms nya adalah TRF 1000 081390416004 dikirim ke nomor 3636.
  2. Selanjutnya sahabat akan mendapatkan SMS konfirmasi bahwa sahabat akan melakukan transfer kuota internet sebesar nominal yang akan sahabat kirim. Jawab dengan TRF<spasi>YA dan kirim ke 3636.

Meskipun ada fasilitas transfer kuota internet yang bisa dilakukan antar pengguna kartu telkomsel, menurut saya selain persyaratan yang cukup ketat yaitu hanya paket flash ultima saja yang bisa dikirimkan, biaya yang dilakukan untuk melakukan pengiriman kuota tersebut juga cukup mahal sehingga saya tidak merekomendasikan sahabat menggunakan fasilitas tersebut, kecuali dalam keadaan terpaksa hehehe… semoga membantu dan bermanfaat…
Cara Transfer Paket Data Kuota Internet Telkomsel (Simpati dan Kartu As) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Tutup Komentar

0 comments:

Posting Komentar