Whatsapp

Cara Menarik / Menghapus Pesan di Whatsapp

Evy Nurvitasari
2 Komentar
Beranda
Whatsapp
Cara Menarik / Menghapus Pesan di Whatsapp
Sekarang sahabat pengguna aplikasi whatsapp (sering disebut dengan WA) tidak perlu bingung lagi ketika salah kirim pesan kepada teman sahabat. WA sekarang sudah menambahkan fitur yang bisa menarik pesan yang sudah dikirimkan kepada seseorang sesama pengguna whatsapp messenger. Dengan fitur tersebut, sahabat bisa langsung menghapus pesan yang sudah terkirim di hp teman sahabat tanpa harus meralat ataupun meminta maaf karena salah kirim hehehe…

Sebenarnya fitur tersebut sudah banyak dinantikan oleh para pengguna whatsapp diseluruh dunia yang jumlahnya sudah mencapai lebih dari 1 miliar pemakai, namun beberapa bulan yang lalu whatsapp baru menyediakan fitur tersebut. Sebagai informasi bahwa pesaing aplikasi whatsapp yaitu blackberry messenger (BBM) sudah menyediakan fitur tersebut jauh sebelum whatsapp menyediakan fitur hapus pesan.

Cara untuk menarik pesan di whatsapp sangat mudah untuk melakukannya. Berikut adalah langkah-langkahnya:
#1 Sentuh agak lama pesan yang akan sahabat tarik / hapus, selanjutnya pilih gambar tong sampah yang berada di atas.

#2 Ada peringatan “Hapus pesan? “ disertai dengan 3 pilihan yaitu 
  1. Hapus untuk saya
  2. Batal
  3. Hapus untuk semua orang


#3 Untuk menarik atau menghapus pesan yang sudah terkirim di hp teman sahabat adalah dengan cara memilih nomor 3, yaitu hapus untuk semua orang. Dengan begitu maka pesan yang sudah terkirim tersebut akan terhapus. Perlu sahabat ketahui bahwa pesan yang terhapus bukan hanya pesan di hp teman sahabat, tetapi juga termasuk pesan yang berada di hp sahabat.

Berikut adalah tampilan layar HP pengirim yang pesannya sudah ditarik (hapus)

Sedangkan berikut ini adalah tampilan layar dari HP penerima yang sahabat tarik (hapus) pesannya.

Sebagai informasi tambahan bahwa pesan yang bisa sahabat tarik / hapus di whatsapp adalah pesan yang sahabat kirimkan kurang dari 6 menit [Update 14 Maret 2018: Batas waktu menghapus pesan di whatsapp adalah 60 Menit]. Jadi semisal sahabat sudah mengirim pesan lebih dari 6 menit, maka pesan tersebut tidak akan bisa lagi sahabat tarik. Dengan begitu, bila sahabat salah kirim pesan di WA maka segera cepat-cepat sahabat menghapusnya. Semoga membantu dan bermanfaat….

Penulis blog

2 komentar

  1. yolant yunanta
    yolant yunanta
    08 Oktober, 2018
    cara menghapus untuk semua tetapi file sudah terlanjur dihapus tetapi hanya untuk saya saja
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      09 Oktober, 2018
      Sampai saat ini belum ada solusi untuk permasalahan tersebut @yolant