Cara Mengirim / Transfer Pulsa Indosat Ooredoo (mentari & Im3) Menggunakan SMS 151

Untuk transfer pulsa kesesama indosat ooredoo baik indosat mentari ataupun indosat im3 sebenarnya sangat mudah yaitu dengan cara transfer pulsa indosat menggunakan SMS. Berikut adalah cara transfer pulsa indosat ooredoo:
Transfer pulsa indosat ooredoo mentari / im3 dengan SMS 151
1) Kirim SMS ke nomor 151---  TRANSFERPULSA<spasi>No yang akan ditransfer<spasi>Nominal pulsa yang akan ditransfer
Contoh: TRANSFERPULSA 085647508251 5000

2) Selanjutnya sahabat akan mendapatkan SMS balasan dari 151 yang isinya konfirmasi dan TOKEN yang digunakan untuk pemrosesan transfer pulsa. Cara konfirmasi adalah dengan cara SMS ke nomor 151 --- OK<spasi>TOKEN
Contoh: OK 1234

3) Setelah berhasil, maka sahabat akan mendapatkan sms yang memerikan informasi bahwa proses transfer pulsa sudah berhasil dan pulsa sahabat terpotong Rp.600

Sebelum sahabat transfer pulsa, sahabat harus mengetahui persyaratan dan ketentuan dalam pengiriman pulsa sesama nomor indosat ooredoo yang akan saya jelaskan di bawah ini.

Persyaratan kartu indosat agar dapat digunakan untuk transfer pulsa
1) Kartu indosat yang digunakan untuk transfer telah aktif (berumur) 181 hari atau setengah tahun. Jadi kalau kartu yang sahabat gunakan masih baru, dan penggunaannya belum lebih dari 180 hari, maka sahabat belum bisa memanfaatkan layanan transfer pulsa kesesama indosat mentari dan m3.
2) Sisa pulsa setelah melakukan transfer pulsa adalah 5000, sehingga bila sahabat ingin transfer ke nomor indosat lainnya maka harus dihitung bahwa setelah transfer pulsa + dipotong biaya administrasi 600 sisanya adalah 5000.
3) Nomor pengirim dan nomor penerima harus berada dalam masa aktif.

Ketentuan dalam transfer pulsa indosat ooredoo
1) Penerima transfer pulsa akan mendapatkan tambahan masa aktif, tetapi tidak bersifat komulatif. Besaran masa aktif tergantung dengan jumlah nominal pulsa yang ditransferkan.
2) Penambahan masa aktif pada nomor penerima transfer pulsa, tidak akan mengurangi masa aktif dari nomor pengirim transfer pulsa.
3) Untuk nomor pengirim transfer pulsa dapat mengirimkan pulsa dengan nominal maksimal adalah 200.000 per hari. Jadi bila sahabat ingin bagi pulsa kesesama indosat ooredoo sebesar 300rb, maka sahabat dapat melakukannya dalam dua hari.  Semoga bermanfaat dan membatu…

Cara Mengirim / Transfer Pulsa Indosat Ooredoo (mentari & Im3) Menggunakan SMS 151