Perbedaan Paket Hebat Telkomsel CUG 10K dan CUG Corporate

Kalau sebelumnya saya pernah membahas cara mengatasi pembatasan area lokasi (cluster) pada paket Hebat CUG 10K, maka kali ini saya akan membahas tentang perbedaan dari kedua paket ini. Perlu sahabat ketahui bahwa antara paket Hebat Cug 10K dan Cug Corporate memiliki fungsi yang sama yaitu sahabat (pelanggan) yang terdaftar dalam komunitas yang sama dapat menikmati benefit telpon sesama anggota grup (komunitas) sepuasnya selama sebulan tanpa batasan waktu (full 24 jam setiap harinya). Meski memiliki fungsi yang sama, tetapi tentu saja bila sahabat amati lebih detail, maka akan kelihatan perbedaan yang sangat mencolok.
Berikut adalah perbedaan antara CUG 10K dengan CUG Corporate Telkomsel.
Syarat nomor yang bisa didaftarkan
Untuk mendaftarkan paket CUG 10K, nomor yang didaftarkan harus tidak tergabung dengan komunitas lain. Untuk mengetahui nomor telkomsel tersebut sudah tergabung dalam suatu komunitas atau tidak adalah dengan cara kirim sms CEKSTATUS kirim ke 2323. Untuk mendaftarkan paket CUG Corporate, nomor yang didaftarkan tidak perlu di cek statusnya apakah tergabung dalam suatu komunitas atau tidak. Meski nomor yang didaftarkan masih tergabung dalam komunitas, nomor tersebut tetap bisa didaftarkan pada CUG Corporate. Dalam hal ini Cug Corporate lebih unggul dibandingkan dengan CUG 10K.

Biaya bulanan
Biaya bulanan untuk CUG 10K adalah 10ribu perbulan, sedangkan biaya untuk CUG Corporate adalah 20ribu perbulan. Dari segi harga, CUG 10K lebih murah (lebih unggul dibandingkan dengan CUG Corporate).

Cara mengaktifkan paket
Sukses pendaftaran atau regist paket hebat CUG 10k dan CUG Corporate ditandai dengan nomor yang didaftarkan mendapatkan SMS dari 2323 yang intinya adalah nomor yang didaftarkan telah tergabung pada komunitas tertentu. Untuk mengaktifkan paket CUG 10K adalah dengan cara mengirimkan sms HBT ON kirim ke 2323, sedangkan untuk mengaktifkan paket CUG Corporate adalah dengan cara mengirimkan sms CUG ON kirim ke 2323. Dilihat dari cara mengaktifkan, saya rasa tidak berbeda jauh.

Cara perpanjangan paket
Setiap bulan baik paket Hebat CUG 10K ataupun Cug Corporate akan melakukan perpanjangan otomatis bila pulsanya mencukupi, CUG 10K akan memotong pulsa 10ribu, sedangkan Cug Corporate akan memotong pulsa 20rbu. Semisal pulsa tidak mencukupi, maka harus melakukan perpanjangan secara manual. Yang saya ketahui cara perpanjangan secara manual adalah sama pada waktu mengaktifkan paket pertama kali, yaitu dengan cara sms HBT ON kirim ke 2323 untuk CUG 10K, sedangkan untuk CUG Corporate adalah dengan CUG ON.

Pembatasan Zonasi (Cluster)
Paket Hebat CUG 10K sering terkena pembatasan Zonasi (wilayah), sedangkan CUG Corporate lebih unggul dibandingkan dengan CUG 10K karena Anti Cluster (tidak mengenal pembatasan zonasi (wilayah). Biasanya CUG 10K yang terkena pembatasan zonasi ketika akan melakukan perpanjangan paket atau mengaktifkan paket dengan cara HBT ON kirim ke 2323 akan mendapatkan SMS balasan “Maaf, lokasi anda belum dapat melakukan request ini”. Dalam hal ini, CUG Corporate lebih unggul dibanding dengan CUG 10K karena tidk mengenal pembatasan Zonasi (anti cluster). Untuk mengatasi pembatasan zonasi atau cluster, sahabat bisa membaca postingan saya sebelumnya cara mengatasi pembatasan lokasi CUG 10K.
Dari beberapa hal yang sudah saya jelaskan di atas, maka sahabat bisa membedakan antara paket Hebat CUG 10K dan CUG Corporate. Setiap paket memliki kelebihan dan kekurangan masin-masing, sehingga bila sahabat ingin mendaftar salah satu paket gratis nelpon dan sms sebulan sesama nomor telkomsel yang didaftarkan, semoga tulisan ini bisa menjadi bahan pertimbangan yang bermanfaat dan membantu. Bla ada pertanyaan, silahkan sahabat menulis coment di bawah ini atau bisa menghubungi saya lewat kontak yang sudah saya sediakan.

Perbedaan Paket Hebat Telkomsel CUG 10K dan CUG Corporate