Perhatian, Berikut Daftar OS Yang Tidak Akan Lagi Didukung Whatsapp Setelah Akhir 2016

Whatsapp mengumumkan bahwa pada akhir tahun 2016 layanan whatsapp tidak akan mendukung perangkat dengan OS (Operating Sistem) lama pada smartphone. Dikutip dari blog resmi whatsapp, berikut adalah OS yang tidak akan lagi didukung oleh whatsapp setelah 2016. [Baca Juga: Daftar Versi OS Yang Tidak Didukung Oleh Whatsapp Awal Januari 2018]

  1. Nokia S40 – OS yang hanya disematkan dalam handphone nokia ini menurut whatsapp pada akhir tahun 2016 sudah tidak akan didukung lagi meski Nokia S40 adalah salah satu OS yang menjadi bagian bersejarah bagi whatsapp untuk menjadi pesan instant messenger, salah satu yang terbesar di dunia hingga saat ini.
  2. Symbian – OS yang sempat berjaya sebelum tenarnya android, serta merupakan salah satu bagian kisah bersejarah dari nama besar whatsapp ini akhirnya juga tidak akan didukung lagi oleh whatsapp di akhir tahun 2016.
  3. Android Froyo ke bawah – Versi android yang bisa dibilang sudah jadul ini juga tidak akan lagi didukung oleh whatsapp, jadi untuk versi android mulai dari android versi Gingerbread ke atas masih didukung oleh whatsapp.
  4. Windows Mobile 7.1 – sebelum android tenar, windows mobile merupakan OS untuk smartphone-smartphone mahal pada saat itu. Untuk windows mobile versi 7.1 kebawah tidak lagi didukung oleh whatsapp di akhir tahun 2016 ini.
  5. Blackberry – semua smartphone dengan OS blackberry tidak lagi akan didukung oleh whatsapp mulai akhir 2016 ini. Hal ini disebabkan jumlah pengguna dengan OS blackberry yang menurun dalam skala global. Meski demikian ada smartphone blackberry yang masih tetap akan didukung oleh whatsapp karena menggunakan OS android yaitu Blackberry Priv.

Apakah smartphone sahabat termasuk dalam smartphone yang menggunakan OS di atas? Dengan adanya informasi tersebut diharapkan agar sahabat yang saat ini masih menjalankan whatsapp dengan menggunakan gadget dengan system operasi yang disebutkan di atas untuk segera mempersiapkan gadget baru yang versinya lebih tinggi. Pada akhir 2016 dua smartphone saya masih bisa untuk menggunakan whatsapp, yaitu acer z110 menggunakan OS android Gingerbread (2.3), sedangkan smartphone saya lainnya yaitu Galaxy Mega 6.3 menggunakan android Kitkat (4.4) sehingga saya belum memikirkan untuk ganti smartphone (bukan karena masih didukung whatsapp, tapi karena belum ada anggaran untuk beli smartphone baru hehehe). Semoga bermanfaat…

Perhatian, Berikut Daftar OS Yang Tidak Akan Lagi Didukung Whatsapp Setelah Akhir 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Sembunyikan Komentar

2 comments:

  1. saya mau tanya, hp saya samsung galaxy fit dengan os gingerbread 2.3.

    namun whatssap saya minta update. saya sudah mencari .apk yg lebih baru di beberapa web dan setelah saya download tetap tidak bisa. tetap tulisannya minta update terus. sementara yg terbaru tidak bisa (karena memang gingerbread)

    apa anda punya whatsapp versi terbaru untuk hp gingerbread? kalo ada tolong di share, makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. HP saya OS nya android ginger bread 2.3 (Acer z110) sampai saat ini tidak ada masalah dengan penggunaan whatsapp. Memang sampai saat ini tidak ada update untuk android ginger bread, tetapi masih tetap bisa digunakan. Kemungkinan whatsapp milik anda minta update terus karena playstore anda aktif (masih digunakan). Sengaja saya tidak login di playstore (mengintegrasikan akun google dengan hp saya), sehingga saya install aplikasi lewat market lain selain playstore (dalam hal ini saya pakai mobomarket). Saran saya, reset hp anda, selanjutnya jangan login menggunakan akun google anda, selanjutnya install whatsapp anda lewat market lain (selain playstore) Semoga membantu...

      Hapus