Mengenal Aplikasi Chating Yahoo Messenger (YM)

Aplikasi Chating Yahoo Messenger Yahoo messenger adalah salah satu aplikasi chatting yang cukup tua dan masih banyak pengguna setianya termasuk saya juga lho…. Saya mengenal program chatting ini sekitar tahun 2002 yang lalu. Waktu itu aplikasi chatting yang saya ketahui hanya dua aplikasi yang popular pada saat itu yaitu Yahoo Messenger atau sering dikenal dengan YM dan MIRC. Karena YM tampilan (User Interface) nya lebih menarik dan mudah digunakan maka saya lebih suka menggunakan aplikasi yahoo messenger. Untuk dapat menggunakan layanan yahoo messenger, sahabat wajib memiliki akun e-mail yahoo karena untuk mengunakan layanan ini dibutuhkan akun yahoo. Nama Yahoo Messenger ini sendiri diambil dari perusahaan pembuatnya yaitu Yahoo Inc. Salah satu perusahaan besar asal amerika yang sudah memiliki banyak kantor cabang diseluruh dunia. Sebagai salah satu pengguna setia dari aplikasi chat Yahoo Messenger, saya akan memberikan beberapa gambaran mengenai aplikasi YM. Diantaranya adalah sebagai berikut:
1) Tampilan nya enak dilihat dan user friendly (mudah digunakan). Pengguna baru pun akan mudah beradaptasi untuk menggunakan aplikasi yahoo messenger. 
2) Bisa digunakan di banyak platform seperti Windows, Linux, dan Mac Os (Sistim Operasi Komputer) dan juga pada sistim operasi Smartphone seperti Android, Blackberry, Windows Phone dan Symbian termasuk platform jadul seperti ponsel java. 
3) Dengan dukungan kompatibel diberbagai perangkat seperti komputer, smartphone dan feature phone memudahkan penggunanya untuk membuka akun dimana saja. Memiliki fasilitas layanan chat room yaitu antar pengguna YM dapat saling chat bersama-sama dalam sebuah room. Seru banget pokonya … jadi teringat masa-masa sekitar sepuluh tahun yang lalu hehehe…. 
4) Memiliki layanan voice call (panggilan suara) dan Video Call (Panggilan Video). Feature atau fasilitas ini masih saya gunakan sampai sekarang bila saya chat menggunakan komputer. Karena koneksi internet yang dibutuhkan tidak terlalu besar, meski gambarnya agak pecah kalau kecepatan internetnya kurang cepat. 
5) Tampilan layar chat nya theme atau temanya banyak, bagus dan dapat dirubah-rubah oleh pengguna yang saling chat. 
Itu tadi gambaran tentang aplikasi chat yang cukup fenomenal yaitu Yahoo Messenger (YM). Bagi sahabat yang ingin mencoba aplikasi ini, sahabat bisa mengunduhnya di situs resmi yahoo atau searching melalui mesin pencari Google atau mesin pencari lainnya. Kapan-kapan akan saya post mengenai cara menggunakan aplikasi YM ini. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan sahabat..

Mengenal Aplikasi Chating Yahoo Messenger (YM)