Cara Menggunakan Aplikasi Chating Yahoo Messenger

Kalau sebelumnya postingan saya tentang aplikasi klasik yahoo messenger, sekarang saya akan memposting bagaimana cara menggunakan aplikasi yahoo messenger. Sebelum membuat postingan, saya mengunduh aplikasi yahoo messenger terbaru di situs resminya. Setelah saya jalankan, saya mencoba mencari fasilitas chat rooms yang dulu paling senang dijadikan untuk mencari teman, tetapi saya tidak menemukannya. Ternyata setelah saya searching, fasilitas chat pada yahoo messenger sudah tidak terdapat lagi hiks hiks hiks… meski begitu yahoo messenger tetap menawarkan fasilitas chat yang masih bagus dan cukup mengasyikkan hohoho… for the example: chating dengan emoticon yang lucu dan menarik, dapat melakukan panggilan dengan gratis kesesama pengguna aplikasi chat yahoo messenger, membuat group chat dengan sesama pengguna yahoo messenger yang sedang online, dan fasilitas video call dengan sesama pengguna yahoo messenger.


Berikut adalah tutorial beserta gambar cara menggunakan yahoo messenger (YM):
1) Cara login yahoo messenger (wajib menggunakan akun yahoo). Masukkan Id Yahoo, semisal e-mail saya adalah evyna87@yahoo.com, maka id yang saya masukkan adalah evyna87 atau bisa sdengan evyna87@yahoo.com Kemudian selanjutnya masukkan password atau kata sandi akun yahoo. untuk lebih jelasnya adalah seperti gambar di bawah ini.
2) Cara menambah teman yahoo messenger (kontak yang ditambahkan wajib menggunakan akun yahoo). Klik icon tambah kontak atau klik pada menu kontak – kemudian pilih tambah kontak, setelah itu akan muncul jendela layar seperti gambar di bawah ini. Kemudian masukkan ID Messenger atau alamat email yahoo teman yang akan ditambahkan ke kontak. Jika perlu masukkan nomor ponselnya juga (optional) agar dapat mengirim sms langsung dari aplikasi yahoo messenger. Ikuti langkah selanjutnya sampai selesai.
3) Cara mengirim pesan yahoo messenger. Klik pada contact yang akan dikirimi pesan, kemudian ketik pesan atau masukkan emoticon dan untuk mengirimkan file. Silahkan sahabat coba menggunakan fasilitas-fasilitasnya… untuk lebih jelasnya, tampilannnya adalah seperti gambar dibawah ini.
4) Cara melakukan panggilan dengan sesama pengguna yahoo messenger. Untuk melakukan panggilan suara, dalam perangkat sahabat harus ada Microphone untuk input suara dan speakerphone untuk output suara dari teman chat kita. Teman chat kita juga harus memiliki Microphone dan Speakerphone. Untuk melakukannya pada layar chat, kita pilih panggilan suara. Untuk lebih jelas, lihatlah gambar dibawah ini.
5) Cara melakukan video call dengan pengguna yahoo messenger. Syarat agar bisa melakukan panggilan video atau video call adalah sesama penggunanya harus memiliki microphone, speakerphone, dan webcam. Lets to try using yahoo messenger… semoga bermanfaat…
Cara Menggunakan Aplikasi Chating Yahoo Messenger Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Sembunyikan Komentar

2 comments:

  1. manfaat banget tutornya makasih yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mas @yoga, terimakasih juga atas kunjungannya... :)

      Hapus