Android Teknologi

Aplikasi Android Agar Koneksi Internet Menjadi Lebih Lancar dan Stabil

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Android
Teknologi
Aplikasi Android Agar Koneksi Internet Menjadi Lebih Lancar dan Stabil
Smartphone android identik dengan koneksi internet, karena hampir semua smartphone android yang digunakan saat ini akan menjadi lebih cerdas bila terkoneksi dengan internet. Hampir semua gadget android mengunduh aplikasinya dari playstore yang menyediakan beragam aplikasi  dan games dari para developer aplikasi android. Sedangkan untuk melakukan pengunduhan aplikasi ataupun game melalui playstore membutuhkan koneksi internet. Sehingga koneksi internet yang baik dan stabil menjadi salah satu faktor penting dalam mendukung kecerdasan smartphone android. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara membuat koneksi internet pada smartphone android menjadi lebih stabil dan lancar.

Selain faktor kualitas sinyal internet pada suatu lokasi, lancar dan stabilnya sebuah koneksi internet dalam sebuah smartphone juga dipengaruhi oleh proses upload dan download yang berlangsung dalam smartphone tersebut. Hal ini dikarenakan ketika sebuah smartphone melakukan proses transfer data secara terus menerus maka otomatis koneksi internet tidak akan pernah berhenti alias bekerja terus menerus sehingga menjadi stabil. Oleh karena itu, aplikasi android yang saya bahas dalam tulisan kali ini adalah aplikasi yang berguna membuat transfer data berlangsung terus menerus pada sebuah smartphone android.

Untuk membuat koneksi internet pada android menjadi lebih stabil dan lancar, aplikasi yang saya gunakan adalah Terminal Emulator. Dengan aplikasi ini, sahabat bisa membuat smartphone sahabat selalu terkoneksi dengan suatu situs yang sahabat inginkan. Supaya tidak membingungkan, berikut akan saya kasih contoh penggunaan dari aplikasi terminal emulator untuk membuat koneksi pada smartphone android berlangsung terus menerus sehingga menjadi stabil. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
1) Unduh aplikasi terminal emulator di playstore melalui link berikut terminal emulator, kemudian terminal emulator akan otomatis terpasang pada smartphone android sahabat. Setelah terpasang, buka terminal emulator kemudian ketikkan alamat domain yang akan selalu terhubung dengan smartphone sahabat. Semisal dalam hal ini, saya gunakan domain situs google karena terkenal dengan kestabilan servernya. Untuk mengetikkannya ketik ping www.google.com pada terminal emulator seperti di bawah ini.

2) Berikut terlihat perbedaan koneksi android sebelum mengetikkan perintah di terminal emulator dan sesudah mengetikkan perintah emulator.

Sebelum diberikan perintah, seperti pada gambar yang terlihat di atas, proses download dan upload masih kosong atau tidak ada kegiatan trafik data.

Terlihat pada gambar di atas setelah diberikan perintah, terlihat proses download dan upload terlihat melalui internet speed meter. Untuk mengetahui kecepatan internet yang berupa icon proses upload dan download, jangan lewatkan membaca artikel saya aplikasi android untuk mengetahui kecepatan internet. Semoga bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar