Aplikasi Android Memutar musik dan menampilkan lirik lagu


Mendengarkan musik sambil ikut menyanyikan lagu yang diputar adalah salah satu cara untuk mengekpresikan diri. Semisal lagu yang diputar adalah lagu manca dimana sahabat kurang familier dengan bahasa inggris maka untuk mengikuti nyanyian lagu yang di putar sahabat butuh lirik lagu untuk bisa mngikutinya. Khusus bagi sahabat pengguna handphone android tidak perlu bersusah-susah untuk dapat memutar lagu sambil membaca lirik lagu yang didengarkan. Salah satu aplikasi android yang dapat digunakan untuk memutar lagu sambil menampilkan liriknya pada smartphone android adalah Maven Player. Bukan hanya memutar music dn menampilkan lirik yang ditawarkan oleh maven player. Tetapi juga kemudahan bernavigasi dalam menggunakan aplikasi ini seperti equalizer, navigasi folder dengan mudah, Timer, dan lain-lain.

Berikut adalah bebearpa fitur yang ditawarkan oleh maven player:
Pemutar musik – untuk memutar musik yang ingin sahabat putar, sahabat bisa melakukannya dengan cara membuka aplikasi dan juga dengan langsung membuka lewat filenya langsung.
Menampilkan lirik – untuk menampilkan lirik di maven player, cukup dengan membuka tombol option kemudin sentuh Lyric ON. Untuk menonaktifkan cukup dengan Lyric OFF.
Timer menghentikan pemutar music – caranya hampir sama dengan cara menampilkan ataupun menonaktifkan Lyric yaitu denan cara buka tombol option kemudian sentuh Timer kemudian tentukan waktu penghitung mundur untuk menghentikan music player.
Menjadikan lagu yang diputar sebagai ringtone – buka tombol option, kemudian sentuh ringtone.



Selain beberapa fitur yang ditawarkan diatas, maven player juga dilengkapi fitur-fitur standar seperti next, back, puse, dan stop serta memutar musik secara acak dan repet yang dapat dioperasikan dengan mudh oleh penguna. Bagi sahabat yang ingin memperlambat atau mempercepat lagu yang diputar bisa memanfaatkan fitur speed control. Untuk efek suara, maven player menyedikan fitur Maven effect yang berisi 3D SSound (Xome-i), Surround (Mex, Live, dan eVS),Equalizer (Normal, Voice, Softrock, Jazz, Pop, Blues, Funk, Classic, Country, Dance, Rock, Hiphop, dan R&B). selain fitur yang sudah saya jelaskan diatas, masih ada banyak fitur dar maven player yang bisa sahabat coba setelah memasang aplikasi ini di gadget android sahabat. Utuk mengunduh aplikasi maven player, sahabat bisa mengunduhnya di Playstore-Maven Player, setelah seslesai mengunduh aplikasi tersebut, sahabat bisa memulai untuk menggunakan aplikasi ini. Semoga berguna buat sahabat pembaca info dan tips. Kalau ada pertanyaan, silahkan sahabat menuliskan komemtar dibawah ini.

Aplikasi Android Memutar musik dan menampilkan lirik lagu