Jalan-Jalan

Wisata Kuliner Warung Apung Jimbung Rawa Jombor

Evy Nurvitasari
4 Komentar
Beranda
Jalan-Jalan
Wisata Kuliner Warung Apung Jimbung Rawa Jombor
Untuk mengisi liburan sahabat bersama dengan keluarga atau dengan orang-orang terdekat yang sahabat sayangi jangan sampai terlewatkan. Karena kebersamaan dengan keluarga atau dengan orang-orang terdekat bisa menambah keharmonisan dalam keluarga dan kedekatan dengan orang-orang terdekat sahabat. Salah satu alternatif untuk berlibur bersama adalah makan bersama dengan keluarga di suatu tempat yang menyajikan makanan yang bisa dimakan bersama-sama (Wisata Kuliner).

keindahan-warung-apung-jimbung-rawa-jombor

Banyak sekali wisata kuliner yang terdapat di Indonesia, Salah satu tempat wisata kuliner yang cukup terkenal di Kabupaten Klaten (Provinsi Jawa Tengah) adalah Warung Apung Jimbung di waduk Jombor. Mungkin untuk sahabat yang tinggal di wilayah klaten dan sekitarnya tidak asing dengan obyek wisata ini. Tapi untuk  sahabat yang belum mengenalnya dan bila ada kesempatan libur panjang atau melewati wilayah klaten tidak ada salahnya mencoba untuk datang kesini.

Dinamakan warung apung karena lokasi untuk makan berada diatas air yang mengapung. Untuk menuju lokasi warung makan, disana sudah disediakan alat transportasi berupa bambu dan kayu yang sudah disusun dan dioperasikankan oleh petugas. Untuk naik alat transportasi ini gratis alias tidak dikenakan biaya. Dilokasi warung apung terdapat area bermain anak-anak, panggung hiburan, area memancing, dan tentu juga aneka masakan yang ditawarkan.
hiburan-warung-apung-jimbung

Di area warung apung tersebut ada beberapa warung makan diantaranya adalah Warung Apung Pondok Roso 17, Nila Sari, Ilham, Galatama, Kembar, Barokah, Warung Ijo, dan lain-lain. Menu yang ditawarkan disana adalah berbagai menu ikan tawar, seafood, dan juga aneka sambal dan lalapan. Untuk jenis ikan tawar yang disediakan diantaranya adalah ikan nila, lele, bawal, gurami, patin. Sedangkan untuk menu seafood nya yaitu kepiting, cumi-cumi, udang, ikan tongkol. Selain itu ada juga menu daging sapi, daging ayam, aneka mie, nasi goring, dan lain-lain.
makan-rawa-jombor-jimbung

Jenis masakan yang ditawarkan untuk menu jenis masakan ikan tawar antara lain goreng, goreng ala kentucky, bakar, bumbu rujak, asam manis, dan mangut. Untuk seafood dapat dimasak goreng saus padang, goreng saus tiram, goreng bawang putih, goreng asam manis, goreng lada hitam dan goreng mentega. Untuk bisa menikmati masakan dan pemandangan di warung apung jimbung, sahabat tidak harus merogoh kocek dalam-dalam. Untuk restribusi adalah sebesar Lima Ribu /Orang di waktu hari libur lebaran. Sedangkan untuk hari-hari biasa tidak dikenakan biaya restribusi. Untuk menu masakan juga tidak terlalu mahal, harganya mulai dari 22ribu/porsi. Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat gambar dibawah ini.

daftar-harga-warung-apung-jimbung-jombor
Daftar Harga Warung Apung Jimbung Jombor (10 Juni 2019)
harga-menu-warung-apung-jimbung
Harga Menu Warung Apung Jimbung Jombor (10 Juni 2019)

Oh iya... rumah saya deket sama warung apung jimbung kurang lebih 1.5 KM. kalau ada hal yang ingin ditanyakan bisa hubungi contact saya atau meninggalkan pesan dibawah ini.

Penulis blog

4 komentar

  1. Anonim
    Anonim
    06 Maret, 2020
    Kak boleh minta no.tlfn Warung apung Ilham?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      06 Maret, 2020
      Coba hubungi 0813 2832 8371 Kak. Semoga belum ganti nomornya 😊
  2. Yos Suryana
    Yos Suryana
    02 Desember, 2019
    Salam kenal..saya Yos dr Fimel Holiday.. boleh saya minta nomer WA mba nya ?

    Ada beberapa informasi yg saya butuhkan seputar warung Apung
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      02 Desember, 2019
      Silakan langsung via e-mail Kak Yos. Alamt email ada di menu Kontak 😊