Cara Nelpon Murah Menggunakan Kartu Indosat (Im3 dan Mentari)

Tarif nelpon di indonesia sekarang ini sudah tidak semahal seperti empat sampai sepuluh tahun yang lalu. Ada banyak operator seluler di Indonesia yang menawarkan tarif murah dan tarif promosi yang berbeda-beda seperti XL, Telkomsel, Indosat dan juga 3. Saya sebagai pengguna handphone pernah menggunakan hampir semua operator GSM yang saya sebutkan tadi, tapi entah kenapa pada akhirnya saya setia menggunakan indosat.
paket-nelpon-indosat-murah

Langsung saja seperti judul diatas, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai cara agar nelpon menggunakan indosat menjadi murah. Cara yang saya gunakan adalah dengan cara berpindah ke paket mentari aura.
Pertanyaan: Kenapa kok harus menggunakan paket mentari aura?
Jawaban: karena dari banyaknya paket indosat yang sudah saya coba, paket ini adalah paket yang paling murah dan hemat.
Pertanyaan: apakah keunggulan dari paket mentari aura?
Jawaban: dengan menggunakan mentari aura, setiap hari kita bisa telpon gratis ke empat nomor indosat yang sudah didaftarkan, yaitu 60 menit pukul 00.01 – 17.00 dan 30 menit pukul 17.01 – 24.00. Selain itu , sahabat juga mendapatkan akses gratis internet sebesar 10 MB/hari yang bisa digunakan 24 jam.
Pertanyaan: kok murah banget… apakah ada syarat untuk menikmati gratis tersebut?
Jawaban: tentu ada syaratnya, tapi syaratnya tidak terlalu sulit kok… syaratnya adalah sahabat isi ulang pulsa indosat minimal 10rb. Lebih rincinya adalah sebagai berikut: setiap sahabat mengisi 10rb, sahabat akan mendapatkan gratis selama 7 hari. Bila sahabat mengisi 25rb, sahabat akan mendapatkan gratis selama 20 hari. Dan bila sahabat mengisi 50rb atau lebih, sahabat akan mendapatkan gratis 30 hari. Syaratnya mudah bukan? 
Pertanyaan: Apakah keunggulan dari paket mentari aura hanya itu saja?
Jawaban: masih ada keunggulan menggunakan paket ini, yaitu sahabat yang terdaftar di paket mentari aura bisa menikmati hebat keluarga dengan cara kirim sms HEBAT kirim ke 888, yaitu hanya dengan mengeluarkan pulsa Rp.500 , sahabat bisa menikmati telpon gratis ke 4 nomor indosat yang sudah didaftarkan dari jam 00.00 – 17.00 sepuasnya. Selain itu, apabila masa aktif sahabat dibawah 7 hari sewaktu registrasi hebat keluarga, maka otomatis setelah registrasi masa aktif indosat sahabat akan berubah menjadi 7 hari. Jadi bisa dimanfaatkan untuk menambah masa aktif kartu indosat. Untuk lebih detailnya cara menggunakan mentari hebat keluarga dapat sahabat baca di artikel [Cara menggunakan mentari hebat] sedangkan info lebih lanjut mengenai cara menambah masa aktif bisa sahabat cek di [cara menambah masa aktif kartu indosat]
Pertanyaan: bagaimana dengan tarif dasarnya? Pasti mahal?
Jawaban: menurut saya sih tarif dasarnya tidak mahal, dan malah terkesan murah dan hemat. Untuk tarif kesesama indosat pada pukul 00.00-17.00 adalah Rp.100/menit, sedangkan tarif kesesama indosat pada pukul 17.00-24.00 adalah Rp.300/menit. Untuk tarif nelpon ke luar operator pada pukul 00.00-17.00 adalah Rp.550/menit, sedangkan tarif pada pukul 17.00-24.00 adalah Rp.800/menit.
Pertanyaan: apakah untuk menikmati paket mentari aura, kita harus membeli perdana mentari aura?
Jawaban: untuk menikmati paket aura, sahabat tidak harus repot-repot mencari perdana mentari aura, tetapi sahabat bisa pindah paket dari kartu indosat im3 ataupun mentari dengan cara Tekan *123*400#  pilih Menu Gabung Paket Aura.
Pertanyaan: setelah pindah paket mentari aura, bagaimana cara mendaftarkan 4 nomor indosat yang nantinya bisa dihubungi secara gratis?
Jawaban: Sahabat bisa mendaftarkan nomor dengan cara Tekan *123*400# pilih menu daftar anggota. Melalui menu *123*400# , sahabat juga bisa mengganti nomor anggota dan lain sebagainya.
Pertanyaan: Apakah ada tips lain supaya pulsa indosat semakin hemat?
Jawaban: Em…. iya, sahabat bisa daftar paket sms dari indosat dengan cara berikut ini [sms murah indosat]
Pertanyaan: Kalau setelah mendaftar, kemudian ada kesulitan gimana?
Jawaban: Saya harap sahabat yang mendaftar tidak mengalami kesulitan. semisal ada kesulitan, silahkan tinggalkan komentar disini, ntar saya coba untuk bantu sahabat.

Cara Nelpon Murah Menggunakan Kartu Indosat (Im3 dan Mentari)
  1. jika kita mau nelpon ke nomor rumah ??? gimana ? masih bisa hemat nggak???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau nelpon ke nomor rumah untuk jam 00.00-17.00 adalah Rp.550/menit, sedangkan jam 17.00-24.00 adalah Rp.800/menit. Besuk saya buatkan Tips supaya lebih murah nelpon ke nomor rumah mbk marina. tunggu postingan saya berikutnya hehehe...

      Hapus
  2. bagaimana cara berhenti berlangganan dari paket aura?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perlu diketahui bahwa paket aura adalah salah satu paket yang ditawarkan indosat yang tidak memberi beban atau pengurangan pulsa pada pelanggan. Jadi yang tepat adalah bagaimana berganti paket aura (bukan berhenti). caranya gampang sekali... tinggal pindah atau ganti paket yang ditawarkan oleh indosat (baik itu paket mentari ataupun im3). Semoga membantu....

      Hapus
  3. KENAPA DAFTAR ANGGOTA GAGAL TERUS. . . ?? SAYA PAKE IM3.. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agan harus terdaftar di paket mentari aura dulu... kalau belum, silahkan mendaftar paket mentari aura seperti penjelasan dalam artikel diatas... semisal sahabat susah terdaftar di mentari aura, silahkan dicoba terus... kalau belum berhasil, silahkan isi komentar dibawah ini. nanti saya bantu dengan cara lain... terimakasih.

      Hapus
  4. barusan saya coba tapi kok dpt balasan sms dr 2020 kalau keyword yg anda masukkan salah yya ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agan daftar yang mentari aura atau hebat? kalau belum terdaftar di paket mentari aura ya belum bisa daftar hebat. kalau daftar mentari aura kan tinggal *123*400# trus pilih mentari aura. setelah itu, baru agan bisa daftar hebat dengan biaya 500. semoga membantu.

      Hapus
  5. gan mau tanya, selain ke 4 nomer yg terdaftar apakah tarif tlpnya msh murah meriah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan dibaca lagi secara lengkap gan... di atas sudah saya berikan penjelasan tarif reguler paket mentari aura. menurut saya tarifnya masih murah...

      Hapus
  6. saya juga pakai mentari indosat,ya nomor tsb sudah terlanjur dipakai kalo tidak ,saya buang saja indosat,saya pakai paket sering tidak masuk walopun sdh daftar, tau" pulsa kesedot habis,kadang saya berpikir pindah ke oprator lain lebih bagus,layanan cso nya ramah"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Supaya aman dalam pembelian paket atau daftar program indosat, semisal belum mendapatkan notifikasi atau pemberitauan jangan dipakai dahulu programnya. setelah dapat pemebritahuan saya jamin tidak akan kesedot :). selama ini sya belum pernah mengalami kasus seperti agan...

      Hapus
  7. Stelah daftar, harus isi pulsa dulu baru paket auranya aktif?
    Atau paket auranya otomatis aktif setelah daftar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paket auranya akan otomatis aktif gan... lebih tepatnya, kita akan berada pada paket aura. agar bisa menikmati bonus, sebelum isi ulang silahkan daftarkan 4 nomor indosat terlebih dahulu. supaya ketika isi ulang minimal 10 ribu, bonus agan bisa dimanfaatkan. selain itu agan juga bisa memanfaatkan hebat 500. semoga membantu...

      Hapus
  8. Saya sudah d paket aura dan mencoba mendaftarkan member berkali2, notifnya seluruh member yg anda daftarkan gagal gimana solusinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ilyas, silahkan dicoba lagi di dini hari (antara jam 24.00 sampai dengan jam 05.00). Semoga membantu gan...

      Hapus
  9. Bagaimana cara menggganti 4 nomor anggota keluarga Mentari Aura Hebat yg sdh terdaftar ?...Tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Djoko... dengan menu *123*400# kemudian pilih nomor 2 (daftar anggota) kemudian pilih nomor 3 (ganti anggota).

      Hapus
  10. barusan saya coba daftar *123*400# kemudian pilih nomor 1 tapi balasan dari 2020 tidak ada subyek ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin sedang sibuk jaringannya @nur ... bisa dicoba lagi di waktu yang berbeda...

      Hapus
  11. saya barusan coba tp kok dapet balasan dari indosat pesan kosong?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas kunjungannya.... saya kemarin dikeluarkan dari paket mentari aura tanpa pemberitahuan dari indosat ooredoo (sudah saya posting di blog ini), kayaknya indosat akan menghapus paket-paket sebelumnya... tapi kita tunggu saja...

      Hapus
  12. saya sudah terdaftar di paket AURA. Tp ketika daftar HEBAT pulsa kepotong tp gak ada sms balasan dan bonus gak ada?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara paling mudah untuk mengetahui apakah paket hebat yang mbk @novi daftarkan berhasil atau tidak yq dengan menelpon salah satu nomor anggota HEBAT mbk @novi. Kalau tidak terpotong pulsanya, berarti sudah berhasil. Semoga membantu...

      Hapus
  13. kalo telpon ke no rumah masih bisa murah gak.????

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba menggunakan fitur *123# untuk memilih telpon murah kesemua operator mas...

      Hapus
  14. paket rumah mas.. yang jelas sampai akhir / daftar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya nelpon murah indosat ke nomor rumah dik? Besuk kalau ada waktu santai, saya tuliskan tutorialnya. Terimakasih masukannya.

      Hapus