Cara Mengobati Diare dengan Cepat


Agar diare sembuh dengan cepat maka sejak awal terasa harus segera ditangani. Kali ini saya akan membagikan tips cara menyembuhka diare dengan cepat berdasarkan pengalaman saya pribadi dan keluarga. Sebelumnya, sahabat harus mengetahui penyebab-penyebab kenapa diare menyerang kita.

Diare disebabkan oleh banyak hal, diantaranya adalah keracunan makanan dan minuman yang disebabkan oleh bakteri dan bahan kimia, kurang gizi, hilangnya kekebalan tubuh, alergi terhadap susu, virus dan parasit (Jamur, Cacing dan protozoa). Selain itu masih banyak lagi penyebab diare seperti memakan terlalu banyak makanan yang masih mentah dan asam, alergi pada suatu makanan tertentu dan lain-lain. 
daun-jambu-biji-muda

Cara mengobati penyakit diare sangat banyak yaitu dengan cara minum oralit (air garam), minum obat yang tersedia di apotik, dan juga berobat ke dokter, makan buah salak, dan makan daun jambu biji yang masih muda. Semua pengobatan yang sudah saya sebutkan tadi sudah saya lakukan semua. Dari pengalaman saya tersebut, maka dapat saya simpulkan bahwa pengobatan dengan cara makan daun jambu biji yang masih muda adalah cara yang paling ampuh mengatasi diare yang saya dan keluarga saya alami.

Berikut ini adalah cara membuat ramuan untuk menyembuhkan diare dengan daun jambu biji secara tradisional:
  1. Ambil daun jambu biji yang masih muda dari pohonnya (3 – 5 daun).
  2. Cuci daun jambu biji tersebut dengan air minum (air putih).
  3. Ambil garam dapur secukupnya (kira-kira ¼ sendok).
  4. Setelah semua siap, daun yang sudah dicuci dicampur dengan garam dapur yang sudah disiapkan kemudian dimakan langsung (garamnya sesuai selera saja).
Obat diare secara tradisional dengan daun jambu ini sudah beberapa kali saya dan keluarga lakukan, dan hasilnya sangat memuaskan. Tapi sebelum sahabat mempraktekkan ketika terserang penyakit diare, ada beberapa hal yang harus sahabat perhatikan ketika memakan ramuan ini, yaitu: makanlah 1 daun sampai 2 daun bila diare sahabat tidak terlalu parah, kalau sudah merasa parah banget bisa makan 3 – 5 daun. Kenapa kok harus begitu? Karena kalau sahabat makan daun jambu terlalu banyak, maka efeknya adalah nanti susah buang air besar. Meskipun tidak terlalu berbahaya, tapi menurut saya cukup mengganggu juga J . semoga bermanfaat bagi sahabat info dan tips semua.

Cara Mengobati Diare dengan Cepat