Cara Membuka Situs Facebook, Yahoo, dan Kaskus dengan cepat di komputer


Koneksi yang lemot karena ramainya trafik jalur internet atau mungkin kuota regular anda sudah habis, sehingga kecepatan internet sahabat diturunkan memang membuat kita gregetan alias gemes ketika kita ingin membuka situs favorit kita. Kalau sudah begitu, rasanya ingin sekali protes pada penyedia jasa internet atau mungkin ingin sekali membeli kuota internet regular supaya kecepatan internet menjadi normal (kalau kantong lagi tebal ga masalah sih hehehe…). Dalam hal ini, tips yang saya berikan tidak berlaku untuk semua situs, tetapi bisa sahabat coba di situs lainnya. Sebenarnya tips ini sangat sederhana dan sangat mudah untuk dilakukan oleh para sahabat, atau mungkin ada beberapa dari sahabat yang sudah melakukannya secara tidak sengaja.

Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi cara membuka situs popular yang sering kita buka yaitu facebook, yahoo, dan kaskus. Kalau menurut saya, ketiga situs ini merupakan beberapa situs yang paling sering dibuka oleh para netter atau para pengguna internet di Indonesia. Facebook merupakan situs jejaring sosial yang setiap detik dibuka oleh pengguna internet di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia salah satunya. Yahoo juga salah satu penyedia jasa e-mail gratis yang memiliki banyak pengguna di dunia termasuk Indonesia. Kaskus adalah salah satu forum dan komunitas terbesar dan memiliki banyak anggota di Indonesia. Masih banyak lagi situs yang popular dan sering dibuka oleh para pengguna internet termasuk google.

Langsung saja saya berikan tutorial bagaimana cara supaya dalam membuka situs yahoo, facebook, dan kaskus menjadi lebih cepat dibanding kita membuka secara default (umum). Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
Buka browser yang anda pakai (Mozilla, chrome, maxthon, atau lainnya menurut kesukaan sahabat). Dalam hal ini saya memakai browser maxthon.
Percobaan pertama, kita membuka situs facebook. Kalau biasanya kita membuka hanya dengan mengetikkan facebook.com atau www.facebook.com, maka supaya loadingnya lebih cepat kita ganti dengan mengetikkan m.facebook.com tampilannya seperti dibawah ini.
facebook-text
Tampilan facebook mobile dengan browser Maxthon
Percobaan kedua, kita membuka situs yahoo. Kalau biasanya kita membuka hanya dengan mengetikkan yahoo.com atau www.yahoo.com, maka supaya loadingnya lebih cepat kita coba dengan mengetikkan m.yahoo.com, maka tampilannya adalah sebagai berikut.
tampilan-yahoo-mobile
Tampilan yahoo mobile dengan browser Maxthon
Percobaan ketiga, kita membuka situs kaskus. Kalau kita biasanya membuka dengan mengetikkan www.kaskus.co.id, maka supaya loadingnya lebih cepat, kita membuka dengan mengetikkan m.kaskus.co.id, maka tampilannya adalah sebagai berikut.
tampilan-kaskus-mobile
Tampilan kaskus mobile dengan browser maxthon
Itu tadi sedikit tips yang saya bagikan pada kesempatan hari ini. Semoga bermanfaat bagi para netter atau pengguna internet di seluruh Indonesia. oh iya, sebenarnya ada cara yang bisa membuat tampilan situs yang kita buka bisa berubah menjadi tampilan mobile, android, opera mini dan lain-lain dengan menggunakan user agent. Kapan-kapan akan saya bagikan cara menggunakannya.
Cara Membuka Situs Facebook, Yahoo, dan Kaskus dengan cepat di komputer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Tutup Komentar

0 comments:

Posting Komentar