Software Meningkatkan Performa Komputer dan Membersihkan Sampah Komputer dengan ccleaner


Bagi beberapa orang mungkin tidak sadar kalau komputer yang dipakainya performanya kurang optimal dan banyak sampah dalam sistim operasinya. Mungkin Sahabat Info dan Tips bertanya-tanya kalau sampah dalam komputer adalah debu-debu yang berada didalam komputer yang masuk melalui celah-celah komputer sehingga perlu dibongkar untuk membersihkan komputernya, tapi yang saya maksud sampah dalam hal ini adalah sampah pada komputer yang disebabkan karena penggunaan komputer sehari-hari seperti ketika kita melakukan browsing internet, uninstall program aplikasi, menghapus folder beserta filenya, dan hal lainnya yang menyebabkan komputer anda banyak sampahnya.

software ccleaner, software pembersih sampah komputer


Apa pengaruh sampah pada komputer tersebut terhadap kinerja komputer? biasanya kinerja program aplikasi akan berjalan lambat tidak seperti saat pertama kali komputer tersebut di install, sehingga biasanya kalau pengguna sudah merasakan kinerja komputernya sudah kurang optimal mereka akan menginstall ulang komputer mereka. Jelas-jelas langkah tersebut kurang efisien karena untuk install ulang dan menginstall kembali program aplikasi membutuhkan waktu yang cukup lama. Maka alternatif lain untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan cara memanfaatkan software aplikasi. Banyak sekali program yang bisa digunakan untuk meningkatkan performa dan membersihkan sampah pada komputer yang dapat anda download gratis di internet. Salah satu software pembersih sampah pada komputer dan meningkatkan performa komputer adalah CCleaner.

Untuk menggunakan CCleaner anda dapat mendapatkannya melalui situs resminya yaitu di http://www.piriform.com/ccleaner . Setelah anda selesai mendownloadnya silahkan di install, maka akan tampil jendela utama CCleaner seperti gambar dibawah ini. Untuk membersihkan sampah-sampah pada komputer, anda bisa melakukannya engan cara langsung klik pada Run Cleaner atau semisal anda ingin melihat seberapa besar sampah pada komputer anda, anda bisa melihatnya dengan cara mennklik Analyze. Setelah selesai membersihkan komputer anda, maka anda bisa merasakan komputer anda akan menjadi lebih ringan kinerjanya dibanding sebelumnya. Selain fungsi tersebut, anda juga bisa membersihkan Registry yang rusak tidak terpakai dan mengembalikannya registry tersebut menjadi normal lagi. Cara membersihkan Registry adalah dengan cara anda memilih menu registry yang ada disebelah kanan kemudian anda klik pada scan for issues setelah selesi klik fix selected issues. Jika ada peringatan Do you want to backup changes to the registry?anda pilih No . Kemudian Fix issue kemudian close. Kemudian pada menu Tools anda bisa memanfaatkannya untuk uninstall program aplikasi pada komputer anda dan untuk mengatur startup ( Program aplikasi yang akan berjalan otomatis pada waktu komputer dihidupkan ). Untuk fungsi lainnya, anda bisa eksplorasi dari software CCleaner ini. Demikian sedikit yang bisa saya share dengan anda. Semoga menambah pengetahuan kita tentang komputer.



Software Meningkatkan Performa Komputer dan Membersihkan Sampah Komputer dengan ccleaner