Supaya Batry Laptop, Notebook, Netbook, Awet dan Tahan lama


Sahabat Info dan Tips, yang akan saya bagikan ini adalah murni pengalaman saya pribadi. Banyak para pengguna Laptop, Netbook, atau Notebook sering mengeluh karena batry yang mereka gunakan cepat habis atau turun kapasitasnya. Biasanya ini terjadi ketika umur batry mereka sudah tua. Tapi ada juga pengguna laptop, netbook, atau notebook meskipun perangkat mereka masih baru tapi batry mereka mudah habis sehingga ketika ingin menggunakan netbook mereka dalam waktu yang lama, mereka harus dekat dengan pengisi daya laptop mereka. Karena batry yang daya simpannya sudah menurun maka akan mengganggu kegiatan anda yang sering menggunakan perangkat tersebut.
batry laptop, batry notebook, batry indicator, batry tahan lama

Berdasarkan pengalaman saya dalam menggunakan netbook yang saya pakai ini kurang lebih 1,5 tahun, maka saya dapat memberikan saran kepada pembaca untuk mengurangi resiko batry anda cepat menurun kinerjanya. Yang saya lakukan untuk menjaga batry netbook saya awet adalah dengan:
  1. Ketika anda sedang mengisi daya (Charge) laptop, netbook, atau netbook anda jangan sampai ketika Daya Batry (Maximum Charge) sudah full (100%) anda tetap mencharger perangkat anda. Usahakan ketika pada indikator sudah mencapai 95-99%, charger anda lepas. Berdasarkan pengalaman saya ketika saya charger terlalu lama (setelah 100% kurang lebih 3 jam tidak saya cabut sumber tegangannya) Daya Batry (Maximum Charge) saya menurun.
  2. Ketika anda menggunakan laptop (komputer jinjing) anda, jangan sampai Daya Batry (Maximum Charge) laptop yang anda pakai habis sehingga laptop anda otomatis mati dengan sendirinya. Berdasarkan pengalaman saya dulu, ketika saya menggunakan netbook saya kemudian habis batry dan tetap saya paksakan untuk dipakai, ketika saya nyalakan lagi ternyata Daya Batry (Maximum Charge) pada netbook saya juga berkurang.

Setelah saya mengalami kejadian yang seperti saya sebutkan diatas, saya menghindari hal-hal tersebut (mencharger terlalu lama dan memaksa penggunaan netbook saya hingga habis batrynya). Ternyata hasilnya sangat memuaskan saya yaitu hampir satu tahun Daya Batry (Maximum Charge) saya tidak berkurang.

  

Supaya Batry Laptop, Notebook, Netbook, Awet dan Tahan lama