Cara Keluar dari Komunitas Telkomsel dan CUG Telkomsel

Banyak dari para sahabat pembaca blog infodantips.com yang bertanya kepada saya lewat E-mail, Whatsapp, sms dan BBM tentang cara keluar dari komunitas telkomsel. Karena banyaknya pertanyaan yang sama dari para sahabat pembaca blog ini, maka pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara keluar dari komunitas telkomsel dan Closed User Group (CUG) Telkomsel. Sebelum keluar dari komunitas, sahabat harus mengetahui beberapa hal yang berkaitan dengan Komunitas tekomsel dan CUG telkomsel yang akan saya jelaskan berikut ini.

Cara mengetahui nomor tergabung dalam Komunitas Telkomsel atau CUG Telkomsel
Untuk mengetahui nomor sahabat tergabung di komunitas telkomsel atau cug telkomsel adalah dengan cara sahabat kirim sms CEKSTATUS dikirim ke 2323. Bila balasan dari 2323 adalah:
1. “Nomor anda tidak tergabung dalam komunitas Telkomsel” maka nomor sahabat belum tergabung dalam komunitas manapun.
2. “Nomor anda terdaftar pada komunitas UNS” maka nomor sahabat tergabung dalam komunitas Telkomsel.
3. “Nomor anda terdaftar pada komunitas SMP 1 WEDI. Nikmati layanan hebat sesama komunitas <SMP1WEDI>. Hub. *232*1#” maka nomor sahabat tergabung dalam komunitas CUG Telkomsel, tetapi paket CUG nya belum diaktifkan.
4. “Nomor anda terdaftar pada komunitas SMP 2 WERU. Layanan hebat sesame komunitas <SMP2WERU> anda sudah aktif hingga 25/04/2017” maka nomor sahabat tergabung dalam komunitas CUG Telkomsel dan paketnya dalam masa aktif (sedang berjalan).

Perbedaan Komunitas Telkomsel dan CUG Telkomsel
Nomor yang hanya tergabung atau terdaftar dalam layanan komunitas telkomsel tidak bisa mengaktifkan paket hebat telkomsel, sedangkan nomor yang tergabung dalam komunitas CUG telkomsel dapat mengaktifkan paket Hebat telkomsel seperti paket nelpon sepuasnya, dan paket hebat combo telkomsel.

Cara keluar dari komunitas Telkomsel dan Komunitas CUG Telkomsel
Untuk keluar dari komunitas telkomsel, sahabat bisa melakukannya sendiri. Cara keluar dari komunitas telkomsel caranya adalah sebagai berikut:
EXSEKOLAH<spasi>(Nama Sekolah)
Contoh: bila nomor sahabat terdaftar di SMP1WONOASRI, maka cara keluarnya adalah EXSEKOLAH SMP1WONOASRI kirim ke 2323

EXKAMPUS<spasi>(Nama Kampus)
Contoh: bila nomor sahabat terdaftar di UNISRI, maka cara keluarnya adalah EXKAMPUS UNISRI kirim ke 2323

EXCLUB<spasi>(Nama Club)
Contoh: bila nomor sahabat terdaftar di AREMANIA, maka cara keluarnya adalah EXCLUB AREMANIA kirim ke 2323

UNREG<spasi>(No ID Komunitas)
Contoh: bila nomor sahabat terdaftar di B301, maka cara keluarnya adalah UNREG B301 kirim ke 2323

Untuk keluar dari komunitas CUG Telkomsel
Sahabat tidak dapat keluar dari komunitas CUG telkomsel menggunakan SMS seperti pada cara keluar dari keluar dari komunitas telkomsel. Untuk keluar dari CUG telkomsel, sahabat bisa menguhubungi orang yang sudah mendaftarkan nomor sahabat ke komunitas CUG. Semisal orang yang mendaftarkan nomor anda tidak dapat melakukannya, silakan sahabat bisa menghubungi saya pada menu kontak yang tersedia. Semoga bermanfaat dan membantu…

Cara Keluar dari Komunitas Telkomsel dan CUG Telkomsel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari

7 comments:

  1. mas bagaimana caranya keluar dari komunitas kampus yang masa layanan community nya telah berkahir..saya tergabung dalam komunitas kampus UMM ..dan saya tidak bisa keluar dari komunitas tersebut. saya cek selalu balasanya "anda telah tergabung dalam ALUMNIUMM

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebelumnya harus diketahui dulu tujuan dari keluar dari komunitas telkomsel. semisal tujuannya untuk mendaftar paket hebat cug telkomsel, maka harus diketahui dahulu jenis dari komunitas (apakah komunitas telkomsel atau komunitas cug telkomsel). semisal terdaftar di komunitas telkomsel, bila ingin daftar di cug telkomsel, maka tidak perlu keluar dari komunitas telkomsel. langusng didaftarkan saja... berbeda dengan semisal nomornya tergabung di komunitas cug telkomsel, maka wajib keluar dulu dari komunitas cug telkomsel agar bisa mendaftar di komunitas cug telkomsel yang baru. semoga membantu :)

      Hapus
  2. malam
    boleh saya di bantu keluar dr komunitas cug?
    saya terdaftar di komunitas SMAN1CKRBA20K ingin saya stop dan kemudian daftar ke komintas CUG WALI BAROKAH?
    trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan hubungi kontak yg sudah saya sediakan mas @Hendra. Jadi harus diketahui dulu bahwa nomornya tergabung di komunitas telkomsel atau tergabung di cug telkomsel. Kebanyakan pada tidak teliti dalam membedakan komunitas telkomsel dan komunitas cug telkomsel. Semoga membantu.

      Hapus
  3. Assalamualaikum gan saya belum pernah daftar no saya tapi setelah saya upgrade ke 4G saya kan ganti kartu dengan nomor yang sama dan ternyata sudah terdaftar di komunitas ALUMNI221422248 dan saya mau keluar biar bisa daftar lagi supaya potongan tiap bulannya 10 rb tapi kalo saya gak keluar harus 20 rb kan bisa bantu supaya saya keluar dari komunitas ALUMNI,.,???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumsalam... Mas @Handoko biar lebih jelas bisa menghubungi saya lewat kontak yg sudah saya sediakan. Semoga membantu...

      Hapus
  4. assalamualaikum gan, saya tergabung di komunitas Cug JAPFAKEDIRI, saya mau keluar dari group Cug tersebut karena mau nambah nomer ke Cug tersebut sudah full kuota dan mau gabung lagi di Cug yg lain apakah bisa?mohon petunjuknya..
    terima kasih

    BalasHapus