Dihapus! Selamat Tinggal Kartu Simpati, As, dan Loop

Telkomsel bukan hanya merubah Logonya, akan tetapi perusahaan yang identik dengan warna merah tersebut juga melakukan beberapa perubahan yang cukup tajam. Salah satu hal yang sangat kelihatan adalah dengan dihilangkan atau dihapusnya kartu Simpati, As, dan Loop. Kebijakan tersebut dilakukan oleh Telkomsel dengan alasan efisiensi perusahaan.
Bagaimana nasib pelanggan kartu Simpati, As, dan Loop? Bagi sahabat pengguna ketiga kartu tersebut, sahabat tidak perlu khawatir dengan kebijakan tersebut. Pelanggan lama akan dipindahkan menjadi pengguna kartu Prabayar Telkomsel. Itu artinya bahwa tarif atau harga dari ketiga pelanggan kartu tersebut akan sama setelah berubah menjadi Kartu Prabayar Telkomsel.

Bagaimana dengan tarif berdasarkan Zona Telkomsel? Meski skema dan tarifnya sama, akan tetapi tetap saja harga antara daerah satu dengan daerah lain di Indonesia akan berbeda karena pengaruh Zona Telkomsel. Oleh karena hal tersebut, yang tarifnya akan sama adalah tarif di daerah yang berada dalam zona yang sama.

Contohnya berada dalam Zona Telkomsel yang sama seperti apa? Sebagai contoh saya adalah pengguna Telkomsel di daerah Merauke (Papua) dan masuk dalam Zona 11, maka tarif yang saya dapatkan akan sama dengan pengguna Telkomsel lainnya di semua kabupaten Provinsi Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat (kecuali Raja Ampat).

Untuk mengetahui sahabat berada di Zona Telkomsel berapa, maka sahabat bisa membaca tulisan saya [Pembagian Zona Telkomsel]. Akan lebih mudah lagi, apabila sahabat ingin mengetahui tarif kartu prabayar Telkomsel di nomor sahabat, maka sahabat bisa mengetahuinya dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel.

Dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel, maka sahabat bukan hanya bisa mengetahui tarif atau harga paket dinomor Telkomsel yang sahabat miliki, akan tetapi sahabat juga bisa membeli paketnya dan mengetahui informasi mengenai jumlah kuota dan pulsa yang sahabat miliki. Sahabat bisa download aplikasi MyTelkomsel di Google Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Untuk masa aktif pada paket Prabayar Telkomsel akan bertambah ketika sahabat melakukan pengisian pulsa, pembelian paket, dan juga menerima hadiah berupa paket data dari sesama pengguna nomor Telkomsel lainnya. Untuk informasi terbaru lainnya mengenai Telkomsel, akan selalu saya update di blog ini pada label [Telkomsel]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Dihapus! Selamat Tinggal Kartu Simpati, As, dan Loop