-->

Trik / Cara Membeli Paket Unlimited 4G Telkomsel

Setelah sebelumnya mengeluarkan Paket 4G Ceria, Telkomsel kembali menghadirkan paket murah yaitu Paket Unlimited 4G Telkomsel dengan harga Rp 6.000. Selain kuota internet unlimited, telkomsel juga menambahkan kuota nelpon 30 menit kesesama nomor telkomsel dalam paket tersebut. Masa aktif dari paket unlimited 4G tersebut adalah 7 Hari, sehingga dengan harga 6 Ribu dan benefit yang diberikannya, maka paket tersebut sangat layak untuk sahabat beli.

Pengertian

Paket internet unlimited 4G telkomsel adalah salah satu paket promo telkomsel yang khusus diberikan kepada pelanggan kartu prabayar (Simpati, As, dan Loop). Seperti yang saya sampaikan tadi bahwa dengan harga Rp 6.000 maka sahabat bisa mendapatkan kuota internet unlimited di jaringan 4G dan kuota nelpon kesesama nomor telkomsel selama 30 menit yang bisa digunakan selama 1 minggu.

Cara Membeli

Untuk mengaktifkan paket internet unlimited 4G Telkomsel bisa sahabat lakukan menggunakan 2 cara yang cukup mudah. Cara yang pertama untuk membeli paket unlimited 4G adalah dengan mengirimkan pesan SMS 4G1 ke nomor 5111. Cara tersebut bisa dilakukan apabila sahabat mendapatkan SMS penawaran dari 5111 yang berisi tentang paket unlimited 4G + 30 menit On Net dengan masa aktif 7 Hari dengan harga 6 Ribu.

Cara yang kedua adalah dengan membelinya melalui aplikasi MyTelkomsel. Sebelumnya, pastikan bahwa di HP yang sahabat gunakan sudah terpasang aplikasi MyTelkomsel terbaru. Untuk download dan memperbarui aplikasi tersebut, silakan sahabat download atau update aplikasi MyTelkomsel di Google Play Store (bagi sahabat pengguna smartphone Android) dan di App Store (bagi sahabat pengguna iPhone).

Apabila aplikasi MyTelkomsel versi terbaru telah terpasang di smartphone yang sahabat gunakan, langkah selanjutnya adalah silakan sahabat klik tautan atau link [Beli Paket Unlimited 4G Telkomsel]. Selanjutnya, sahabat akan dibawa ke halaman pembelian paket internet unlimited 4G di aplikasi MyTelkomsel. Langkah selanjutnya adalah silakan sahabat pilih tombol [Beli] untuk melanjutkan pembelian paket tersebut.

Cara Menggunakan

Untuk menggunakan paket unlimited 4G Telkomsel menurut saya skemanya cukup unik. Jadi setelah kuota internet utama yang sahabat miliki habis, maka sahabat baru bisa menggunakan kuota unlimited 4G. Jadi selama sahabat masih memiliki kuota internet lainnya (kuota lokal, kuota Midnight, kuota 4G only, dan kuota utama) yang jumlahnya masih cukup banyak, maka saya sarankan untuk menunda membeli paket unlimited 4G Telkomsel.

Catatan

Ada beberapa informasi mengenai paket unlimited 4G Telkomsel yang perlu sahabat ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya. Berikut adalah catatan informasi yang perlu sahabat ketahui sebelum membeli paket tersebut:
  • Meski dilabeli unlimited, Telkomsel hanya menjanjikan kecepatan maksimal 3Mbps (yang tertera dalam deskripsi paket). Sedangkan dalam syarat dan ketentuan yang berlaku, Telkomsel memberikan batasan kecepatan 1 Mbps. Jujur saja saya juga bingung dengan perbedaan tersebut.
  • Sekali lagi wajib sahabat ketahui bahwa sesuai dengan namanya, kuota internet unlimited 4G Telkomsel hanya bisa digunakan apabila sahabat mendapatkan sinyal 4G saja.
  • Tidak semua pelanggan Telkomsel bisa mengaktifkan paket unlimited 4G, meski demikian sahabat bisa mencoba membelinya dengan cara yang sudah saya sampaikan di atas (bisa jadi sahabat adalah pelanggan beruntung yang bisa membelinya).

Karena paket unlimited 4G Telkomsel merupakan paket promo yang dikeluarkan oleh Telkomsel, maka tentu saja promo tersebut sewaktu-waktu bisa berubah, dihapus, dan dimunculkan kembali di lain waktu oleh Telkomsel. Bagi sahabat yang ingin mendapatkan informasi dan tips terbaru mengenai program dan promo telkomsel, maka sahabat bisa membaca tulisan saya lainnya di Label [Telkomsel]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Trik / Cara Membeli Paket Unlimited 4G Telkomsel
  1. Kak, pulsa saya dan kuota saya saat ini udh habis total kedua-duanya. Nah saya rencana mau beli pulsa 6 rb dan langsung mengaktifkan paket ini. Apakah nnti paketnya bisa digunakan kk?? Karnakan saya hanya punya paket yg 4g unlimitid ini. Karna dalam syarat dan ketentuan dikatakan bahwa paket 4g unlimited ini berjalan apabila paket utama sudah habis.
    Mohon direspon ya kak😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuota Kakak yang habis tersebut kuota internet dari paket apa? Semisal Combo Sakti, Internet OMG,atau Combo OMG, atau lainnya? Kalau merupakan kuota dari suatu paket, sedangkan masa aktif dari paket masih ada (meski kuotanya habis), maka ya paket unlimited 4G bisa digunakan Kak.

      Akan tetapi kalau Kakak tidak berlangganan suatu paket atau tidak ada paket yang aktif, ya kuota ini tidak bisa dibeli Kak 😊

      Hapus