Beranda
Axis
Mengenal Kuota Emergency Axis
Berbeda dengan Pulsa darurat (siaga) XL & Axis yang mewajibkan penggunanya untuk mengembalikan pulsa yang sudah dipinjamnya, maka kali ini Axis menawarkan kuota emergency yang gratis bisa sahabat gunakan tanpa harus mengembalikannya. Pengertian kuota emergency Axis adalah kuota internet gratis yang diberikan oleh Axis kepada pelanggannya.

Karena kuota emergency Axis bersifat gratis, maka kuota tersebut tidak bisa sahabat ambil setiap saat. Besarnya kuota internet, masa aktif paket, dan jeda waktu untuk mengklaim kuota internet emergency Axis tergantung dari Level AXISer (sebutan bagi pengguna kartu Axis). Sebagai informasi, saat ini ada 5 level (tingkatan) pengguna Axis yaitu sebagai berikut:
  • Newbie
  • Junior
  • Intermediate
  • Senior
  • Master
Sebagai contoh, bagi sahabat yang berada di Level Junior, maka sahabat bisa mendapatkan kuota internet 1GB dengan masa aktif 1 Jam yang bisa diambil setiap 60 Hari atau 2 Bulan sekali. Bagi sahabat yang berada di Level Master, sahabat bisa mendapatkan kuota internet 10GB dengan masa aktif 3 Jam, dan bisa diklaim lagi setelah 30 Hari atau satu bulan sekali.

Cara Mengambil

Untuk mengambil atau mengklaim kuota emergency Axis caranya sangat mudah. Sebelumnya pastikan bahwa di smartphone yang sahabat gunakan sudah terpasang aplikasi AXISNet terbaru. Bagi sahabat yang belum memiliki aplikasi AXISNet, maka sahabat bisa download secara gratis di Google Play Store (bagi pengguna Android) dan di App Store (bagi pengguna iPhone).

Setelah terpasang dan sahabat sudah registrasi di aplikasi AXISNet menggunakan nomor Axis yang sahabat miliki, maka langkah-langkah untuk mengambil kuota internet emergency Axis adalah sebagai berikut:
  • Buka aplikasi AXISNet, selanjutnya pada halaman utama (Beranda) silakan sahabat pilih menu [Lainnya] yang posisinya berada di pojok kanan bawah.
    mengenal-kuota-emergency-axis
  • Di bawah posisi Level, silakan sahabat pilih tombol [LIHAT HADIAH & BENEFIT]
    level-pengguna-axis
  • Pada halaman ALIFETIME, silakan sahabat pilih tombol [AMBIL] yang berada di bawah Kuota Emergency.
    alifetime-axis
  • Akan muncul halaman pop up yang berisi pertanyaan “Pakai kuota emergency?”, silakan sahabat pilih tombol [YA]
    keterangan-pakai-kuota-emergency-axis
  • Selang beberapa detik, sahabat akan mendapatkan pemberitahuan berupa SMS yang menjelaskan bahwa bonus kuota internet emergency sudah aktif.
    sms-informasi-kuota-emergency-axis
  • Selanjutnya, silakan sahabat buka halaman utama aplikasi AXISNet di HP, maka sahabat akan menemukan bahwa sudah ada tambahan kuota internet emergency Axis.
    kuota-internet-emergency-axis
Sebagai informasi bahwa kuota emergency Axis bisa digunakan di semua jaringan Axis (2G,3G, dan 4G). Meskipun masa aktif yang ditawarkan oleh Axis dalam kuota emergency cukup singkat, akan tetapi mengingat kuota tersebut diberikan secara gratis, maka saya kira kuota tersebut akan sangat membantu dikala sahabat membutuhkan kuota darurat atau emergency. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

8 komentar

  1. Unknown
    Unknown
    06 Februari, 2022
    Kota yang kita punya apakah gak bakalan ke sedot.klo pKe Kouta emegency
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      07 Februari, 2022
      Iya tidak Kak...
      Akan tetapi saran saya adalah silakan ambil kuota emergency ketika Kakak kehabisan pulsa dan kuota 🙂
  2. Unknown
    Unknown
    04 Oktober, 2021
    Kak mau nanya bila kita memiliki Kouta terus kita aktif kan kota darurat apakah kouta yang kita miliki akan terpakai atau tidak?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      04 Oktober, 2021
      Kalau hal tersebut mestinya melihat prioritas penggunaan kuota Kak. Saran saya adalah aktifkan kuota darurat ketika kuota utama hampir habis Kak.
  3. Unknown
    Unknown
    07 Maret, 2021
    Saya SDH mendpt bonus dri aplikasi Axis net.skrg saya SDH dLevel master.Trimakasih Axis net.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      08 Maret, 2021
      Lumayan ya Kak (dapat gratis) :)
  4. Orang lucky
    Orang lucky
    23 Agustus, 2020
    Tambahan. Kalau pencet masa aktif otomatis paket emergency ikut hilang. Punya saya gitu. Malah lapor love chat axis malah g ada hasil ya uda saya ikhlaskan kuota 10 gb perbula hangus
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      23 Agustus, 2020
      Terima kasih atas tambahan informasinya Kak 😊