Beranda
Axis
Indosat
Sekitar Kita
Telkomsel
Tri
XL
Pengertian, Fungsi, dan Cara Menggunakan Kuota VIU
Bagi sahabat pengguna kartu seluler di Indonesia, apakah saat ini sahabat memiliki kuota VIU? Jika iya, apakah sahabat sudah tahu pengertian dan fungsi dari kuota tersebut? Saat ini hampir semua provider seperti Axis, Indosat Im3 Ooredoo, Telkomsel, Tri, XL sudah menawarkan kuota VIU kepada para pelanggannya. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang pengertian, fungsi, dan cara menggunakan kuota VIU.

Sebelumnya sahabat harus mengetahui terlebih dahulu bahwa VIU adalah salah satu aplikasi video streaming yang menawarkan berbagai konten hiburan. Untuk mengakses semua konten hiburan dalam bentuk film, serial drama, dan lain sebagainya, maka sahabat harus terhubung dengan internet mengingat layanan VIU hanya bisa diakses secara online. Selain itu, sahabat juga harus berlangganan VIU Premium untuk bisa mengakses semua layanan VIU.

Pengertian

Kuota VIU adalah salah satu jenis kuota internet hiburan yang hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi hiburan video streaming VIU saja. Seperti yang saya sampaikan sebelumnya bahwa kuota tersebut sering ditemukan di berbagai layanan operator di Indonesia seperti Axis, Indosat Im3, Tri, XL, dan Telkomsel.

Fungsi

Kuota VIU bisa digunakan untuk mengakses hiburan yang disediakan oleh aplikasi VIU. Tentu saja kuota tersebut akan berkurang apabila sahabat mengakses hiburan melalui aplikasi VIU. Apabila sahabat memiliki kuota VIU dan kuota utama (reguler) maka ketika sahabat mengakses aplikasi VIU, maka yang akan berkurang terlebih dahulu adalah kuota VIU.

Cara Menggunakan

Tidak ada cara khusus untuk menggunakan kuota VIU. Sahabat bisa langsung menggunakan langsung kuota VIU untuk mengakses aplikasi VIU. Apabila sahabat tidak memiliki aplikasi VIU, maka kuota VIU tidak akan bisa digunakan. Oleh karena itu, kuota VIU sering tidak terpakai karena penggunanya tidak suka atau tidak berminat untuk nonton film dan drama secara online menggunakan aplikasi VIU.

Aplikasi VIU bisa sahabat download secara gratis di toko aplikasi yang tersedia. Bagi sahabat pengguna Android bisa download di Google Play Store, sedangkan bagi sahabat pengguna iPhone bisa mendapatkannya di App Store. Setiap kuota VIU di masing-masing provider memiliki kebijakan masing-masing. Seperti Axis, saat ini (ketika tulisan dibuat) kuota VIU nya hanya bisa berkurang ketika digunakan di Smartphone Android saja. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

6 komentar

  1. Unknown
    Unknown
    07 Februari, 2022
    Apk VIU ada di playstore ngga untuk kartu axis
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      07 Februari, 2022
      VIU itu memang aplikasi yang bukan miliknya AXIS Kak. Akan tetapi aplikasi VIU bisa digunakan asal terhubung jaringan internet Kak 🙂
  2. Unknown
    Unknown
    10 April, 2021
    Sudah berlangganan premium ,tapi data seluler terkuras juga,,bayar pakai shopeepau
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      10 April, 2021
      Kakak hanya berlangganan VIU atau memiliki kuota VIU? Kalau punya kuota VIU, harusnya terpakai kuotanya Kak 😊
  3. Unknown
    Unknown
    17 Oktober, 2020
    Suda daftar viu tapi kenapa data selulernya terkuras juga???
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      17 Oktober, 2020
      Install aplikasi VIU Kak :)
      Kakak pakai kartu apa? Kemudian kuota VIU nya didapatkan setelah membeli paket apa?