-->

Pengertian dan Fungsi Kuota Ruang Guru Telkomsel

Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya bahwa telkomsel memberikan kuota internet gratis Ruangguru sebesar 30GB kepada para pelanggannya. Kuota Ruangguru Telkomsel adalah kuota internet khusus yang hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi Ruangguru. Jadi untuk bisa menggunakan kuota Ruangguru, maka sahabat harus install aplikasi Ruangguru, kemudian membuat akun atau mendaftar di aplikasi tersebut.

Ruangguru adalah salah satu aplikasi belajar online yang berfokus pada layanan berbasis Pendidikan. Dengan memiliki kuota Ruangguru Telkomsel, sahabat bisa mengakses banyak fitur di aplikasi ruangguru (termasuk video pembelajaran). Untuk mendapatkan aplikasi Ruangguru, sahabat bisa mendownloadnya secara gratis di Google Play Store bagi sahabat pengguna smartphone Android, dan di App Store bagi sahabat pengguna iPhone.

Setelah sahabat download gratis aplikasi Ruangguru, selanjutnya untuk menikmati fasilitas yang disediakan oleh aplikasi Ruangguru, maka sahabat sebaiknya daftar atau register terlebih dahulu di aplikasi tersebut. Berikut adalah cara mendaftar di aplikasi Ruangguru:
  • Halaman pertama setelah install aplikasi ruangguru adalah pengguna disuruh untuk memilih sesuai dengan kebutuhannya. Semisal sahabat adalah kelas 12 IPS, ya silakan pilih kelas 12 IPS. Jadi sesuai kebutuhan ya? Setelah memilih, silakan sahabat pilih tombol [Simpan].
  • Sahabat akan dibawa ke halaman utama yang berisi kebutuhan materi pelajaran yang sahabat butuhkan. Silakan sahabat pilih [Daftar / Masuk] yang posisinya berada di pojok kanan atas.
  • Pada halaman pendaftaran ruangguru, silakan sahabat masukkan Nama Lengkap, E-mail, Nomor HP, Jenis kelas yang dipilih, dan silakan masukkan Kata Sandi. Langkah selanjutnya adalah silakan centang (checklist) pada “Saya menyetujui Kebijakan Privasi serta Syarat dan Ketentuan oleh Tim Ruangguru”. Selanjutnya silakan pilih tombol [Mulai Belajar]. Sebagai informasi bahwa sahabat juga bisa daftar di ruangguru (tanpa mengisikan) data diri, akan tetapi sahabat bisa langsung daftar menggunakan akun Facebook dan juga akun Google.
  • Setelah pendaftaran berhasil, sahabat disuruh untuk memilih Provinsi dan Kota sahabat berasal. Langkah selanjutnya adalah pilih tombol [Lengkapi].
  • Sahabat disuruh untuk memasukkan nama orang tua dan juga nomor HP yang dimiliki orang tua. Sahabat bisa isi dan juga bisa tidak mengisinya dengan cara pilih [LEWATI].
  • Pendaftaran di aplikasi ruangguru sudah selesai. Sekarang sahabat bisa menggunakan fasilitas atau fitur yang berada di aplikasi ruangguru.

Sesuai dengan namanya, fungsi dari kuota ruangguru adalah kuota khusus yang digunakan untuk mengakses aplikasi ruangguru. Tentu saja setelah sahabat sudah memiliki akun di aplikasi ruangguru, sahabat sudah bisa menggunakan kuota ruangguru 30GB yang bisa digunakan untuk mengakses banyak fasilitas dan fitur yang disediakan oleh aplikasi ruangguru. Semoga membantu dan bermanfaat.

Pengertian dan Fungsi Kuota Ruang Guru Telkomsel