Cara Mudah Berhenti Paket Internet XL

Karena kejadian pemutusan jaringan internet Telkomsel di Papua, akhirnya saya sempat beralih menggunakan koneksi internet XL yang pada saat itu belum diputus akses jaringan internetnya (meski akhirnya juga diputus layanannya hehehe). Karena sempat membeli paket internet XL, akhirnya saya bisa membagikan pengalaman saya tentang cara berhenti paket internet XL yang menurut saya sangat mudah.

Cukup hanya dengan menggunakan kode dial umb (ussd) *123*7# maka sahabat bisa berhenti dari layanan langganan internet XL. Saya akan memberikan contoh bagaimana saya berhenti dari layanan paket internet XL HotRod harian 100 MB. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Silakan akses kode dial *123*7# maka akan muncul 5 menu pilihan yaitu [1] Info kartu XL ku, [2] m-Pulsa, [3] Ganti tarif Nelp, [4] XL Tunai, [5] Program XL. Silakan sahabat pilih nomor 1 (info kartu XL)
  • Selanjutnya akan muncul beberapa menu seperti [1] Cek Kuota, [2] Detail Nomor XL Anda, [3] Stop Langganan, [4] Layanan Internasional, [5] Info transaksi, [6] Info paket, [7] Perpanjang masa aktif, [8] Cek notifikasi.  Silakan sahabat pilih nomor 3 (stop langganan)
  • Akan muncul halaman yang berisi perintah “Pilih paket yang ingin kamu stop:”. Karena paket saya hanya satu, maka saya pilih nomor [1] HotRod 24Jam
  • Kemudian akan muncul halaman pertanyaan “Anda ingin menonaktifkan layanan HotRod 24Jam”. Balas nomor [1] YA, untuk menonaktifkan paket tersebut.
  • Akan muncul halaman notifikasi di layar sahabat yang isinya adalah “Permintaan anda sedang diproses. Terimakasih”
  • Setelah sukses, sahabat akan mendapatkan SMS dari XL-Axiata yang menyebutkan bahwa paket yang dinonaktifkan sudah berakhir.

Perlu sahabat ketahui bahwa ketika sahabat ingin membeli paket internet HotRod XL, maka sahabat harus berlangganan paket tersebut. Sehingga apabila setelah masa aktif paket HotRod habis, maka akan perpanjangan otomatis apabila pulsa XL sahabat mencukupi.

Apabila sahabat tidak ingin perpanjangan paket internet XL HotRod, maka sahabat harus menghentikan paket tersebut dengan cara yang sudah saya sebutkan di atas. Yang menarik adalah ketika sahabat berhenti paket internet HotRod, maka pada saat itu juga kuota internet sahabat akan hangus.

Jadi apabila sahabat ingin berhenti paket internet XL, khususnya paket HotRod maka sahabat harus menghentikannya ketika kuota internet dari paket tersebut sudah hampir habis agar sahabat tidak mengalami kejadian kuota yang sahabat miliki menjadi hangus. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mudah Berhenti Paket Internet XL