Cara Menggunakan Bonus Pulsa Isi Ulang Indosat Im3 Ooredoo

Indosat Im3 Ooredoo memberikan promo bonus pulsa setelah melakukan isi ulang pulsa dengan nominal tertentu. Ketika sahabat mendapatkan bonus pulsa tersebut, apakah sahabat tahu cara menggunakan bonus tersebut? Kalau belum tahu, berikut akan saya sampaikan cara menggunakan bonus pulsa isi ulang Indosat Im3 Ooredoo.
Bonus pulsa isi ulang indosat im3 ooredoo bisa digunakan untuk melakukan panggilan telpon, kirim pesan SMS, dan juga bisa digunakan untuk Internetan. Bonus tersebut bersifat OnNet (On Network) yang artinya bahwa bonus pulsa tersebut hanya bisa digunakan untuk melakukan panggilan dan kirim SMS ke sesama nomor Indosat Im3 Ooredoo.

Bonus pulsa indosat im3 ooredoo juga bisa digunakan untuk internetan. Bonus tersebut bisa digunakan full 24 Jam tanpa pembagian waktu, dan juga bisa digunakan disemua jaringan internet seperti 2G, 3G, dan 4G. Meski demikian, bonus pulsa isi ulang tersebut tidak bisa digunakan untuk melakukan pembelian paket internet Indosat Im3.

Karena bonus pulsa isi ulang indosat tidak bisa digunaka untuk melakukan pembelian paket nelpon, SMS, dan data internet, maka penggunaannya adalah langsung. Artinya adalah ketika sahabat tidak memiliki paket nelpon, maka ketika sahabat melakukan panggilan ke sesama nomor indosat, maka akan diambilkan dari bonus pulsa nelpon.

Begitu juga ketika sahabat tidak memiliki paket SMS, maka ketika sahabat mengirimkan pesan SMS kesesama nomor indosat, maka akan diambilkan dari bonus pulsa indosat. Ketika sahabat tidak memiliki paket internet, dan sahabat mengakses internet, maka yang akan digunakan untuk mengakses internet adalah bonus pulsa Indosat Im3 Ooredoo.

Tarif nelpon kesesama nomor Indosat im3 ooredoo menggunakan bonus pulsa adalah 100 Rupiah/Menit, tarif SMS kesesama nomor indosat adalah 150 Rupiah/SMS, dan untuk internetan adalah Rp 200/200 KB. Jadi untuk internetan, 1000 Rupiah hanya mendapatkan 1MB, atau bonus pulsa 100.000 Rupiah hanya mendapatkan 100 MB.

Bonus pulsa di indosat didapatkan ketika melakukan isi ulang, silakan sahabat cek di kode dial UMB *123*3# menggunakan HP yang sahabat miliki. Saya menyarankan bonus pulsa yang sahabat dapatkan digunakan untuk melakukan panggilan telpon atau kirim SMS. Kalau sahabat gunakan untuk internetan, menurut saya sangat mahal. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Menggunakan Bonus Pulsa Isi Ulang Indosat Im3 Ooredoo
  1. Kak tadi saya kan beli pulsa 50k
    Dapet bonus pulsa 50k juga yang berlabel kan 3hari pas malam nya saya habiskan Kouta 1GB/hri saya pas saya cek taunya internet saya malah full lagi 1 GB tapi pulsa utama gak berkurang malah bonus pulsa tadi berkurang tinggal 9800 padahal saya gak pernah Ama dan nelpon?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bonus pulsa bisa dipakai untuk mengakses internet Kak. Hanya saja tarifnya yang lumayan mahal Kak ๐Ÿ˜€

      Kalau yang internet 1GB jadi full lagi, saya malah kurang tahu tahu Kak ☺

      Hapus
    2. Mungkin, yang terpakai bukan kuota utamanya kak. Tapi pulsa onnetnya.

      Hapus
  2. Ngasih bonus pulsa itu yang realistis, masak ngasih bonus pulsa berlaku untuk 2 hari, padahal dapatnya setelah ngisi pulsa dan bonus baru bisa dipakai setelah kehabisan kuota

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju Kak ☺

      Tetapi biasanya kan yg dimiliki kuota internet Kak. Jadi untuk nelpon dan sms kesesama nomor indosat im3 bisa menggunakan bonus Pulsa.

      Hapus
    2. ngisi kuota 10 gb baru dpat bonus 25000 gmn caranya bisa buat data

      Hapus
    3. Sepertinya setelah DATA nya habis, baru bisa digunakan Kak ๐Ÿ˜

      Dipakai buat nelpon dan SMS kesesama nomor Indosat saja Kak ๐Ÿ˜€

      Hapus
  3. Mubazer bonus apaan.mending tarif ja murahin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin saya isi Rp 5000 dapat bonus 25rb juga belum kepakai Kak ๐Ÿ˜‚

      Hapus
  4. Sering dapet bonus onnet bunus pulsa untuk inyernetan,tapi tetep aja bingung,,,cara nya gimana? Kalo cek *123*3# tujuanny buat apa coba,?? Mau dipaketin takut kena pulsa normal bukan yg bonus,,,gmna nih,,,kasih saran dong kalo dapet bonus pulsa,,,kalo but sms,temen sya ga ada yg oake m3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Kak,

      Saat ini tanpa cek *123*3# juga sudah bisa mendapatkan bonus pulsa OnNet. Hanya saja kalau tidak ada nomor indosat yang dihubungi baik lewat telpon atau SMS, sebenarnya bisa digunakan untuk internetan. Hanya saja tarifnya adalah Rp 1000 dapat kuota 1MB saja. Berarti kalau punya bonus pulsa 50 Ribu, maka hanya dapat kuota 50MB saja. Takutnya nanti kebablasan, kemudin malah makan pulsa utama hehehe...

      Oh iya, nonus pulsa bisa digunakan langsung untuk internetan Kak (tidak perlu cara khusus).

      Hapus
  5. Kok gue gak dapat ya padahal udah isi ulang

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1 Minggu yang lalu, tepatnya tanggal 23 Desember 2019, saya isi ulang pulsa nominal 5000 masih mendapatkan bonus pulsa 25rb Kak ๐Ÿ˜Š

      Hapus
  6. Kalok bisa tarif nya di murahin aja menjadi 2000 itu malah tambah siip

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harapan pelanggan indosat, tarifnya dimurahin semua Kak ๐Ÿ˜Š

      Hapus
  7. Assalamualaikum...kk saya punya pulsa bonus senilai 250rb nah pulsa tersebut buat tlp dan SMS...untuk internet gmn kk...kalo emang iya tarif 1 MB Rp 1000...rugi dong cmn dapet 250mb...tapi internet saya jadi lemot...bisa di pindah ke extra bosster ke 10000rb???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikum salam...
      250mb kecepatannya normal Kak... Kalau bonus pulsa dipakai untuk beli paket extra booster tidak bisa Kak ๐Ÿ˜Š

      Hapus
  8. Bisa dibuat transfer kak bonus pulsa onnetnya ?

    BalasHapus
  9. Kuota utama udah abis trus dapet bonus kuota satu gg tapi ngk kepake malah ada notif kuota anda habis..
    Gimana sih cara make kuotanya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya dapat bonus kuota 1gg gimana Kak? Maaf belum paham atas pertanyaannya Kak :)

      Hapus
  10. Jd algoritma nya terbalik, hrs nya yg dipakai BONUS nya dulu karena masa berlaku nya pendek, baru pulsa/kuota utama. Eh ini nunggu pulsa/kuota utamanya habis (dpt bonus karena baru isi ulang, ini sm aj dsruh cpt pulsa/kuota utama biar isi ulang lagi). Marketing marketing...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya kan pengguna beli paket internet Kak, trus kalau ingin nelpon atau sms kesesama nomor indosat bisa menggunakan bonus isi ulang Kak ๐Ÿ˜

      Saya sendiri jarang bonusnya terpakai, karena melakukan panggilan dan kirim pesan menggunakan internet ๐Ÿ˜

      Hapus
  11. Saya setelah baca ini malah baru tau kl cashback itu masuk nya di kredit..saya kira masuk di pulsa utama lagi...aduhhhh rugi sayaaaaaaa๐Ÿคจ๐Ÿคจ๐Ÿคจ

    Saya tadi nya mau beli di apl im3 ada promo 100rb dapat 50GB malah di arahin dari sma ke *929#..

    Laen x saya gx mau lagi dehhh beli yang ada cashback nyaaa..mau nlp atau sms gx ada teman sesama im3 malah buat internetan mahalllll

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau isi pulsa, bonusnya tidak dihiraukan (tidak dipakai) juga gapapa Kak. Pulsa utamanya langsung dipakai buat beli paket saja ๐Ÿ˜Š

      Hapus
  12. Harapan saya indosat jangan kebanyakan ngibul .. inget dosa riba ...
    Sayang kan kalo masuk neraka cuma gara gara kartu indosat ... katanya pulsa safe .. pernah kejebolan ane ... inalillahi ,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jujur saja saya juga sependapat promonya indosat ind sepertinya setengah Hati gitu Kak. Tapi alangkah lebih baiknya kalau kita cermati dan pelajari Syarat dan ketentuan yang berlaku sebelum membelinya Kak ๐Ÿ˜Š

      Hapus
  13. Bagaimana cara mengembalikan data Indosat yang d nonaktifkan melalui aplikasi. data ku masih banyak ilang semuanya karena kepencet nonaktifkan data

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau untuk masalah itu, hubungi CS Indosat IM3 saja Kak.

      Hapus
  14. Kak Sayakan Punya Pulsa 25k Nah Kreditnya Si 43k,Kalo Saya Nyalain Data Tampa Punya Kouta Itu Masuknya Kemana Dah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat beresiko Kak, ingat bahwa 1MB harganya Rp 1.000. bisa-bisa nanti pulsanya ikut tersedot Kak ๐Ÿ˜Š

      Hapus
  15. Saya dapat pulsa 50k kak gimana gunakan nya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saran saya dipakai buat nelpon dan SMS kesesama nomor Indosat Im3 saja Kak. Kalau dipakai buat internetan, takutnya nanti pulsanya kepalak (kesedot) karena bonus 50K itu hanya senilai 50MB saja Kak. Seandainya tidak dipakai untuk nelpon atau SMS, mending ga usah dipakai saja Kak. Karena menurut saya terlalu beresiko apabila dipakai untuk internetan dan ada pulsa regulernya :)

      Hapus