Beranda
Tarif Seluler
Telkomsel
Alternatif Paket Nelpon Rumah Telkomsel
Bagi sahabat pengguna kartu Telkomsel seperti Simpati, As, dan Loop yang sering melakukan komunikasi ke nomor PSTN (Public Switched Telephone Network) seperti nomor telpon rumah dan kantor tentu saja membutuhkan pulsa reguler untuk melakukan panggilan tersebut. Khusus pengguna nomor Kartu As dan Simpati, pastinya sudah mengenal paket nelpon rumah yang memberikan pulsa khusus telpon rumah. Dengan paket tersebut, maka dengan biaya Rp 2.500, sahabat akan mendapatkan pulsa dengan nominal 20.000 yang bisa digunakan untuk nelpon rumah.

Saya sendiri berpendapat bahwa bila saya hitung tarif nelpon ke operator lain (termasuk nomor rumah & kantor) biayanya adalah sekitar 400/15 detik atau 1600/menit, maka dengan paket nelpon rumah nominal 20.000 bisa digunakan untuk melakukan panggilan sekitar 12,5 menit. Itu artinya dengan pulsa Rp 2.500 maka sahabat akan mendapatkan kuota nelpon rumah 12,5menit. Itupun dengan asumsi bahwa untuk melakukan panggilan ke nomor rumah tarifnya adalah 1600/menit. Perlu sahabat ketahui bahwa tarif nelpon telkomsel berbeda-beda tergantung Zona Lokasi.

Sesuai dengan judul yang sudah saya buat bahwa saya akan memberikan alternatif paket nelpon yang bisa sahabat gunakan untuk melakukan pangilan ke nomor rumah. Alternatif yang saya maksud adalah paket nelpon telkomsel All Operator. Maksudnya adalah dengan membeli paket nelpon kesemua operator, maka kuota yang sahabat dapatkan bisa digunakan untuk melakukan panggilan ke nomor PSTN (rumah & kantor). Hebatnya lagi dengan paket tersebut, sahabat juga bisa gunakan untuk melakukan panggilan ke operator lainnya seperti Indosat Im3 Ooredoo, XL, Axis, Tri, dan lain sebagainya.

Untuk daftar paket telkomsel nelpon all operator (kesemua operator) maka sahabat bisa menggunakan cara-cara di bawah ini (tergantung dari nomor yang sahabat gunakan):
  • Bagi pengguna nomor Simpati, maka sahabat tinggal mencari paket nelpon all operator dengan mengakses kode dial UMB *999#
  • Bagi pengguna Kartu As, maka sahabat bisa mencarinya dengan mengakses *100#
  • Bagi pengguna nomor Loop, maka sahabat bisa mengakses *567# untuk membeli paket nelpon kesemua operator.
Berdasarkan percobaan yang saya lakukan di nomor simpati saya, berikut adalah harga dan tarif paket nelpon harian kesemua operator yang saya akses memalui kode dial *999#
Kalau dilihat dari penawaran tersebut terlihat bahwa harga dari paket nelpon all operator 40 menit adalah Rp 2.250, akan tetapi setelah saya pilih (akan dibeli) yang muncul adalah Rp 7.500 mendapatkan 20 Menit kesesama telkomsel dan 20 menit kesemua operator.
Saya memaklumi bahwa harga yang saya dapatkan mungkin bisa dibilang paling mahal karena daerah saya Merauke (Papua) berada di zona 12. Mungkin tarif Rp 2.250 berlaku disekitar pulau Jawa yang kompetisi tarifnya paling sengit dibandingkan dengan daerah lainnya. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

4 komentar

  1. Anonim
    Anonim
    19 September, 2023
    Nggak bisa ,nggak jelas banget Telkomsel
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      20 September, 2023
      Ga bisa bagaimana Kak? Baru saja saya coba masih bisa lho 🙂
  2. abdullah
    abdullah
    09 Agustus, 2023
    Paket simpati nelpon all operator bisa untuk nelpon telpon rumah ngga ya
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      09 Agustus, 2023
      Bisa Kak 🙂