Telkomsel

Cara Cek Umur Nomor Kartu Telkomsel As, Simpati, dan Loop

Evy Nurvitasari
11 Komentar
Beranda
Telkomsel
Cara Cek Umur Nomor Kartu Telkomsel As, Simpati, dan Loop
Bagi sahabat pengguna kartu Telkomsel yang ingin mengetahui umur dari nomor sim card yang digunakan, maka berikut akan saya sampaikan cara cek umur nomor kartu telkomsel (As, Simpati, dan Loop). Perlu sahabat ketahui bahwa cara yang digunakan untuk mengetahui umur dari ketiga jenis nomor telkomsel tersebut tidak sama. Berikut adalah informasi lengkapnya!

Cara Cek Umur Nomor Kartu Simpati

Sebagai produk kartu prabayar dari telkomsel yang paling lama, maka bagi sahabat pengguna nomor simpati dapat mudah mengetahui umur dari nomor yang digunakannya. Untuk mengetahui umur dari nomor telkomsel simpati yang sahabat gunakan, maka sahabat bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan dari Customer Service Telkomsel. Berikut langkah-langkah untuk mengetahui nomor simpati:
  • Hubungi nomor *999# selanjutnya akan ditampilkan beberapa pilihan menu (seperti gambar di bawah ini). Pilih menu Lainnya.
  • Selama sahabat belum menemukan halaman yang memuat menu Cek Umur Kartu, maka setiap ada pilihan menu, silakan sahabat pilih menu Lainnya atau Layanan Lain sampai sahabat menemukan halaman yang berisi Cek Umur Kartu. Berikut adalah tampilan dari halaman yang terdapat menu Cek Umur Kartu.
  • Setelah sahabat pilih Cek Umur Kartu, selanjutnya akan ditampilkan umur dari nomor telkomsel yang sahabat gunakan. Sebagai contoh, berikut adalah umur dari nomor kartu simpati yang saya gunakan.

Cara Cek Umur Nomor Kartu As dan Loop

Berbeda dengan cara mengecek umur dari nomor kartu simpati, maka bagi sahabat pengguna kartu As dan Loop, tidak bisa mengetahui umur dari nomor yang digunakannya tanpa bantuan cs telkomsel. Sahabat harus meminta bantuan kepada CS telkomsel untuk mengetahui nomor Telkomsel kartu As atau Loop yang sahabat gunakan.

Hal tersebut saya ketahui ketika ada pertanyaan dari pengguna nomor kartu As dan Loop yang menanyakan kepada CS telkomsel tentang cara mengetahui umur dari nomor yang mereka gunakan. Berikut adalah jawaban dari CS telkomsel via Facebook.
Berikut adalah beberapa cara untuk menghubungi nomor CS telkomsel guna mengetahui umur nomor kartu As atau Loop yang sahabat gunakan.
  • Menghubungi Call Center Telkomsel 188 dengan biaya setiap panggilannya Rp 300
  • Menghubungi melalui media sosial telkomsel yang resmi, yaitu melalui Facebook dan Twitter

Bila sahabat menggunakan Facebook, silakan sahabat mengirim pesan (inbox) bukan pasang komentar, sedangkan bila sahabat menggunakan Twitter maka silakan sahabat mengirimkan pesan menggunakan DM (Direct Message). Hal tersebut perlu sahabat lakukan demi privasi  keamanan dari nomor yang sahabat gunakan. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

11 komentar

  1. Wen bengi
    Wen bengi
    06 Desember, 2020
    cek kartu As bagaimana
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      07 Desember, 2020
      Hubungi CS Telkomsel langsung Kak. Bisa lewat Sosial media atau bisa langsung hubungi 188 Kak ;)
  2. Anonim
    Anonim
    25 Agustus, 2020
    Untuk mengetahui pertama kartu loop di aktifkan/digunakan carnya gmn ya?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      26 Agustus, 2020
      Seperti kartu As,Coba Kakak hubungi CS Telkomsel langsung Kak 😊
  3. Unknown
    Unknown
    12 Agustus, 2020
    Terus kalo operatornya bilang tekan 1 itu gimana ya kak?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      13 Agustus, 2020
      Kalau menghubungi nomor 188, di awal akan diberi informasi kalau ingin menggunakan Bahasa Inggris disuruh Tekan 1 Kak. Kalau pakai bahasa Indonesia, ya jangan ditekan angka 1 :)
  4. Unknown
    Unknown
    17 Juli, 2020
    tlong cek kan 085247451425
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      17 Juli, 2020
      Bisa langsung hubungi CS Telkomsel untuk kartu As Kak 😊
    2. Unknown
      Unknown
      14 Agustus, 2020
      Tolong donk saya minta nomer call servis telkomsel
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      14 Agustus, 2020
      188 melalui nomor telkomsel Kak 😊
  5. Unknown
    Unknown
    20 Maret, 2020
    Mohon bnntuannya pak