Cara Mudah Download Video & MP3 Youtube di Android dengan Snaptube

Meski aplikasi youtube sudah menyediakan fasilitas untuk melakukan penyimpanan atau download video, tetapi ada beberapa hal yang membuat beberapa pengguna kurang nyaman ketika akan mendownload menggunakan aplikasi milik perusahaan google tersebut. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai aplikasi yang bisa sahabat gunakan untuk melakukan download video dengan resolusi rendah hingga tinggi dan juga bisa menjadikan video di youtube menjadi file mp3. Selain penggunaannya sangat mudah, Snaptube juga memiliki tampilan yang user friendly.

Sebelumnya sahabat harus tahu bahwa snaptube adalah aplikasi android yang bisa digunakan untuk melakukan download video bukan hanya di situs youtube, tetapi di beberapa situs dan jejaring sosial yang terdapat videonya seperti vimeo, dailymotion,  facebook, twitter, Instagram dan lain sebagainya. Dengan banyaknya fitur yang dimiliki oleh snaptube, maka tidak salah bila aplikasi ini terpasang di hp android sahabat.

Berikut adalah cara download youtube di Android menggunakan aplikasi Snaptube:
  • Download / unduh aplikasi snaptube di smartphone sahabat. untuk mendownloadnya sahabat bisa download di www.snaptubeapp.com
  • Selanjutnya, install aplikasi tersebut di smartphone sahabat. Setelah terpasang, silakan sahabat buka aplikasi snaptube. Tampilannya adalah seperti gambar di bawah ini.
  • Selanjutnya isikan keyword (kata kunci) yang akan sahabat cari di youtube. Dalam hal ini saya akan mencari dengan kata kunci “Video Lucu”. Maka akan tampil halaman sebagai berikut.
  • Kemudian pilih salah satu video yang ingin sahabat download dengan memilih tanda panah menghadap ke bawah yang dilingkari garis berwarna merah (lihat gambar di atas). Setelah sahabat pilih, maka akan tampil pilihan-pilihan seperti gambar di bawah ini.
  • Pada gambar di atas terdapat 2 jenis unduhan (file download) yaitu berupa musik dan video. Bila sahabat memilih file dalam bentuk music, maka file download dari youtube tersebut adalah file yang berupa suara saja. Bila sahabat memilih file dalam bentuk video, maka akan muncul jebis file video dengan resolusi yang berbeda-beda. Semakin tinggi resolusi video, maka akan semakin baik kualitasnya dan tentu saja ukuran file nya akan semakin besar juga.
  • Semisal dalam hal ini saya memilih file video dengan resolusi 480 Pixel dengan ukuran 26 MB. Maka akan kelihatan halaman download seperti gambar di bawah ini. Oh iya, sahabat bisa mendownload beberapa video sekaligus secara bersamaan. Sebagai contoh, saya download 2 video secara bersamaan seperti terlihat pada gambar di bawah.
  • Setelah selesai download, maka file sahabat akan tersimpan di smartphone sahabat (seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Dengan langkah-langkah yang saya jelaskan di atas, maka sahabat bisa download video dan musik dengan mudah di youtube. Selain kemudahan cara melakukan download, resolusi yang disajikan oleh aplikasi snaptube juga bervariasi. Karena resolusi berpengaruh terhadap kualitas video dan besarnya kuota yang sahabat keluarkan, maka sahabat bisa memilihnya berdasarkan kebutuhan. Semoga membantu dan bermanfaat…
Cara Mudah Download Video & MP3 Youtube di Android dengan Snaptube Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Tutup Komentar

0 comments:

Posting Komentar