Pengalaman Membantu Tetangga Mendaftarkan Paket CUG Telkomsel yang Belum Bisa SMS

Kemarin hari minggu dari pagi hingga sore, saya dan suami disibukkan dengan kegiatan memasak dan bersih-bersih rumah. Saya memasak, sedangkan suami saya membersihkan rumput dihalaman depan. Hari itu memang saya mencoba memasak kacang bawang sebagai camilan untuk suami saya, dan tentu saja memasak untuk keperluan sarapan keluarga :) . Baru bersih-bersih halaman sekitar 15menit, suami saya dimintai tolong sama tetangga untuk membantunya mendaftarkan paket nelpon dan sms gratis sesama telkomsel dengan biaya 10ribu perbulan yang bisa sahabat baca disini. Sebenarnya untuk mendaftarkan paket nelpon sesama komunitas dengan biaya Rp.10ribu perbulan tidak sulit alias cukup mudah bagi kita yang bisa sms menggunakan hp, yaitu dengan cara kirim sms HBT ON kemudian dikirim ke 2323, setelah mendapatkan SMS balasan dari 2323 yang intinya adalah apakah sahabat akan mengaktifkan paket tersebut, sahabat tinggal kirim lagi ke nomor 2323 dengan cara kirim sms HBT YA. Setelah itu sahabat akan mendapatkan pesan bahwa paket sudah diaktifkan dan dapat sms dan nelpon unlimited kesesama komunitas selama sebulan.
Tetangga yang meminta bantuan tersebut adalah perantauan dimana istrinya jauh karena berada dirkampung yaitu daerah Maluku disekitar daerah Blok Masela yang rencananya akan dibangun kilang oleh pertamina. Karena utuk aktivasi dilakukan langsung oleh admin telkomsel, maka pada tahap ini tidak ada kesulitan sama sekali karena sukses atau keberhasilan dari aktivasi paket ini adalah ditandai dengan mendapatkan sms dari 2323 yang isinya adalah ucapan selamat anda telah tergabung dalam komunitas. 

Langkah selanjutnya setelah mendapat sms dari 2323 adalah mendaftar paket, yaitu dengan cara mengirim sms seperti yang sudah saya jelaskan di atas. Kebetulan tetangga saya dan istrinya sama-sama tidak dapat menggunakan hp untuk SMS, karena untuk komunikasi hanya bisa menggunakan telpon tanpa sms, sedangkan anaknya baru kelas 3 SD sehingga belum terlalu paham dengan penggunaan sms. Sehingga untuk pendaftaran yang seharusnya hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 menit, karena istri tetangga saya yang dikampung tidak ada yang membantu akhirnya waktu pendaftaran menjadi sekitar 1 jam (amazing :) ). 
Dari sini, suami dan tetangga saya meminta tolong istrinya untuk mencari bantuan tetangga atau kerabat yang bisa sms. Karena logat bahasa yang digunakan cukup berbeda dengan bahasa suami saya, pada awalnya suami saya agak kesulitan dalam komunikasi, apalagi ketika bahasa Indonesia dicampur dengan bahasa daerah hehehe... Setelah beberapa kali mencoba (trial and error) akhirnya selesai juga pendaftaran paket hebat telkomsel nomor dari istri tetangga saya tersebut, selanjutnya untuk pendaftaran nomor tetangga saya hanya memerlukan waktu 1 menit oleh suami saya. Setelah itu suami saya bertanya pada tetangga saya sebagai berikut,
Suami: Pace (panggilan untuk bapak di merauke) belum pernah nelpon 1 jam langsung dengan istrinya?
Tetangga: Belum…
Suami: Silakan pace nelpon istri pace sampai baterai handphonenya habis :D
Tetangga: (Hanya tersenyum dan senang)

Suami saya mengaku sangat puas dan senang karena bisa membantu tetangga tersebut, karena tetangga saya tersebut rata-rata tiap 3 hari sekali isi pulsa 10rb untuk telpon istrinya. Melihat hal tersebut suami saya menawarkan solusi agar tetangga saya tersebut menggunakan paket hebat telkomsel yaitu hanya dengan menggunakan 10rb/bulan bisa telpon sesukanya. Pesan saya pada sahabat pembaca “Berbuat baiklah pada setiap orang, karena dengan berbuat baik kepada setiap orang , maka orang lain juga akan berbuat baik kepada kita atau keluarga kita”.

Pengalaman Membantu Tetangga Mendaftarkan Paket CUG Telkomsel yang Belum Bisa SMS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Tutup Komentar

0 comments:

Posting Komentar