Cara mengembalikan (reset) password BBM (Blackberry Messenger)

Blackberry messenger adalah salah satu pesan cepat (instant message) yang banyak digunakan oleh para pengguna smartphone dengan sistem operasi Android, Iphone OS, Blackberry OS dan Windows Phone. Memang saat ini BBM baru support pada 4 sistem operasi mobile tersebut, tetapi ada rumor bahwa blackberry akan mengembangkan aplikasi besutannya ini untuk dapat digunakan pada komputer desktop. Kita tunggu saja apakah BBM akan hadir pada komputer desktop hehehe…
Langsung saja saya akan memberikan tutorial bagaimana mengembalikan atau mereset password BBM pada smartphone sahabat. Sebelumnya perlu diketahui bahwa syarat agar password pada blackberry messenger sahabat bisa direset adalah sahabat harus ingat alamat e-mail yang digunakan pada waktu pendaftaran pembuatan akun BBM, selain ingat alamat e-mail tentu saja sahabat juga harus ingat dengan kata sandi dari email sahabat tersebut. Pada kesempatan kali ini smartphone yang saya pakai menggunakan sistem operasi android, untuk sistem operasi lainnya pada dasarnya langkah-langkahnya adalah sama. Oke, langsung saja berikut adalah tutorial cara mereset sandi atau password dari BBM.
Langkah pertama adalah sahabat buka aplikasi BBM pada smartphone sahabat. Setelah dibuka, terlihat dalam layar terdapat dua pilihan yaitu Create a Blackberry ID (membuat akun ID blackberry) dan Sign In (masuk dengan asumsi bahwa sahabat sudah memiliki akun blackberry). Karena kita ingin mereset password, maka yang harus dipilih adalah Sign In.

Langkah kedua adalah pada layar Sign in to BBM adalah sahabat menyentuh atau membuka tulisan Forget Password (lupa password) yang terletak dibawah kolom untuk memasukkan password.

Langkah ketiga adalah pada layar Reset Password, silahkan sahabat memasukkan Email address (alamat email) yang digunakan pada waktu membuat akun BBM. Setelah itu masukkan verification code (verifikasi kode) yang ditampilkan pada layar. Seandainya gambar verifikasi kode tidak dapat terbaca dengan baik, maka dapat sahabat rubah dengan menyentuh tulisan refresh the image. Perlu diketahui bahwa alamat email yang digunakan pada waktu pendaftaran akun BBM otomatis akan menjadi Blackberry ID Username.

Langkah ke-empat adalah sahabat disuruh untuk membuka email, dalam isi email yang sudah dikirimkan oleh blackberry terdapat link yang harus sahabat buka pada browser. Setelah dibuka, sahabat dipersilahkan untuk memasukkan password baru dua kali.

Setelah selesai, password BBM sahabat sudah berhasil dirubah. Semoga bermanfaat dan membantu…  

Cara mengembalikan (reset) password BBM (Blackberry Messenger)