XDM Alternatif Internet Download Manager (IDM) yang Gratis

Bagai sahabat yang sudah lama mengenal dunia maya alias dunia internet pasti tidak asing dengan istilah download (Unduh) dan upload (Unggah). Kalau sahabat memiliki hobi mendownload video, mp3, dan file-file lainnya pasti tidak asing dengan software yang bernama IDM. Ya, IDM adalah salah satu download manager yang paling popular hingga saat ini di kalangan Netter (Pengguna internet) diseluruh dunia. Hal ini wajar karena IDM memiliki tampilan yang sederhana dan user friendly (mudah digunakan). Selain itu pada internet download manager memiliki banyak fasilitas yang tidak dimiliki download manager bawaan dari browser. Sehingga sangat banyak komputer dengan sistim operasi windows yang memasanginya dengan software tersebut.
xdm-alternatif-idm-yang-gratis

Dibalik kehebatan dan kemudahan dari penggunaan IDM, sahabat pasti juga mengetahui bahwa Internet Download Manager hanya bisa dinikmati gratis selama 30 hari alias Trial. Untuk dapat melanjutkan menggunakan software tersebut, sahabat diberi opsi untuk membeli lisensi dari IDM dengan harga sekitar 29-30 dolar amerika. Meski demikian banyak para penguna yang tidak menghargai hasil jerih payah para programmer dengan memakai jalan pintas lain untuk bisa menggunakan software yang seharusnya membayar menjadi gratis alias tanpa biaya dengan cara mengakalinya dengan berbagai cara. Tentu saja hal tersebut sangat merugikan perusahaan software developer dan tidak saya sarankan untuk melakukan hal-hal seperti itu.

Kembali ke pokok permasalahan seperti yang sudah saya sebutkan seperti judul di atas, kali ini saya akan memberikan info kepada sahabat yang ingin menggunakan software download manager gratis tanpa harus mengakalinya karena program aplikasi yang bernama XDM (Xtreme Download manager) ini 100% gratis tanpa biaya apapun dan tanpa masa percobaan atau trial seperti Internet Download Manager. Dengan demikian sahabat tidak perlu khawatir dalam pemakainnya kalau tiba-tiba lisensinya habis. Masalah kehandalan dan fiturnya, sahabat tidak perlu khawatir dengan software ini karena selama saya menggunakan beberapa bulan, kinerjanya sangat memuaskan. Fitur lain yang memudahkan pengguna adalah fitur download youtube dengan cara memasukkan link URL pada kolom yang sudah disediakan Xtreme Download manager, maka akan tampil pilihan format video beserta ukuran filenya yang bisa sahabat pilih. Setelah dipilih, sahabat bisa melihat kecepatan download manager alternative IDM ini. Untuk kecepatan pastinya tidak kalah cepat dengan IDM yang berbayar. Silahkan sahabat untuk mencoba. Semoga bermanfaat….
XDM Alternatif Internet Download Manager (IDM) yang Gratis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Sembunyikan Komentar

2 comments:

  1. aku harap punya refresh download address seperi idm

    BalasHapus
  2. Dicoba dulu gan... saya lebih senang pakai XDM dibanding IDM hehe... selain gratis juga mudah digunakan dan ringan.

    BalasHapus