Menikmati Kota Wisata Kota Batu Malang

Kurang rasanya kalau berada di kota batu hanya selama satu hari satu malam. Karena di kota wisata tersebut selain memiliki banyak area wisata yang menarik untuk dikunjungi, kota batu yang terletak di kabupaten malang (Provinsi Jawa Timur) tersebut juga memiliki udara yang sejuk dan dingin karena kota ini terletak di  dataran tinggi. Jadi sangat tepat rasanya bila sahabat ketika memiliki waktu liburan yang cukup untuk menyempatkan berlibur ke kota batu bersama dengan keluarga.

bakso-cak-man-malang
Pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan pengalaman singkat saya ketika berlibur ke kota malang dan batu. Berawal dari ketika saya pergi ke Politeknik Negeri Malang (Polinema) untuk mengikuti ujian nasional salah satu program pendidikan yang diselenggarakan Dikti. Berada di kota malang, tidak lupa saya mencicipi bakso kota cak man untuk kedua kalinya setelah satu tahun yang lalu di tempat yang sama saya juga makan di tempat ini yang berada di jalan WR. Supratman kota malang. Sedikit gambaran bahwa untuk menikmati bakso kota cak man, pembeli yang menentukan sedikit banyaknya isi dari bakso yang akan dimakan, karena pembeli mengambil dan memilih menu sendiri. Pokoknya kalau sahabat dating ke kota malang dan tidak mencoba bakso kota cak man, sahabat akan rugi J .

ferish-well-Alun-alun-batu
Setelah selesai tes di Polinema, siang hari saya melanjutkan perjalanan ke kota batu. Waktu yang diperlukan untuk perjalanan dari kota malang ke kota batu kurang lebih adalah sekitar 30 – 45 menit. Sesampai di kota batu saya melepas lelah di salah satu hotel di kota batu. Malam harinya saya berkunjung ke alun-alun kota batudi tengah dinginnya udara di kota batu. Karena pada saat itu adalah hari minggu, maka suasana di kota wisata tersebut sangat ramai. Alun-alun di kota batu adalah salah satu alun-alun yang paling menarik untuk dikunjungi karena selain desain yang menarik dan tertata rapi, di alun-alun ini juga terdapat banyak jajanan kuliner yang lumayan murah seperti mie ayam jamur seharga Rp. 5000, jagung bakar, sari jeruk dan lain sebagainya yang memiliki harga yang bersahabat. Ada satu permainan yang cukup menarik di alun-alun kota batu ini, yaitu terdapat Ferish Well yang bisa kita gunakan untuk melihat dari atas keindahan malam hari kota batu hanya dengan mengeluarkan uang Rp.3000/orang. Setelah selesai menikmati keindahan dan keramaian alun-alun kota batu, saya kembali ke hotel untuk istrirahat dan mempersiapkan diri pagi harinya saya mengunjungi salah satu tempat wisata di kota batu yaitu Jatim Park.




alun-alun-kota-batu-malang



Menikmati Kota Wisata Kota Batu Malang