Beranda
Komputer
Teknologi
Cara mendisable dan menghentikan windows update

Biasanya  pada komputer yang di install windows tidak original maka dalam komputernya akan keluar peringatan “windows not genuine” hal ini terjadi karena ada proses update dari produsen sistim operasi windows yang dipakai. Selain itu, ketika sahabat akan mematikan komputer, kemudian ada proses update windows pada komputer sahabat, maka sahabat harus menunggu waktu lumayan lama untuk mematikan komputer sahabat.

windows-otomatis-update
Selain memperlambat proses ketika sahabat mematikan koputer, windows update juga akan memakan kuota internet sahabat. Karena pada waktu proses update, komputer sahabat mengambil data dari server sehingga terjadi proses download. File yang diambil bisa berukuran kecil sampai besar, sehingga untuk menjaga supaya kuota internet sahabat tidak tergerus oleh update windows, maka sahabat harus mendisable dan menghentikan layanan update windows otomatis atau windows automatic update.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan cara untuk menonaktifkan windows update pada komputer atau laptop sahabat yang menggunakan Windows 7. Untuk mendisable dan menonaktifkan windows update pada windows xp dan windows 8, cara yang digunakan hampir sama.

Langkah-langkah menghentikan automatic update pada windows 7 adalah sebagai berikut:
1. Buka windows – klik kanan pada computer – klik manage

cara-menghentikan-windows-update

2. Pilih services and applications – klik services
stop-windows-update


3. Cari Windows update – klik kanan windows update – pilih pada startup type “disable” – service status: stoped (caranya klik pada stop kemudian tunggu hingga proses selesai) – kemudia klik ok. 
disable-windows-update

Setelah selesai, maka layanan windows update sudah tidak berjalan. semoga tips yang saya bagikan bermanfaat bagi sahabat info dan tips.

Penulis blog

10 komentar

  1. Unknown
    Unknown
    28 Agustus, 2016
    Makasih banyak, sangat sangat sangat membantuuuuuu
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 Agustus, 2016
      terimakasih juga kunjungannya @hellokitty :)
  2. Unknown
    Unknown
    06 Januari, 2016
    gan saya mau minta solusi.laptop saya window7. kbetulan update instal sndiri.tidak sengaja saya klik pas mau sutdown laptop.dan instalnya ga maju maju alias loding.saya harus bagaimna y.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      06 Januari, 2016
      @mbk nelia... jujur saya belum pernah mengalami hal seperti itu. Tetapi seharusnya setelah laptopnya di restart udah normal kembali. Jika sudah di restart belum bisa masuk windows, coba masuk safe mode... untuk caranya berbeda-beda tiap laptop. Semisal tetap tidak bisa maka perbaiki dengan master win 7. Semoga membantu mbk @nelia..
  3. Anonim
    Anonim
    18 Agustus, 2015
    kalau menghentikan installing yang sedang berjalan bagaimana caranya min?
    terima kasih
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      19 Agustus, 2015
      Installing adalah salah satu proses program yang berjalan, sehingga untuk menghentikannya tinggal masuk task manager dengan cara tekan tiga tombol ctrl+alt+del secara bersamaan, kemudian cari program yang berjalan dan pilih end task. semoga membantu...
    2. Tanjung
      Tanjung
      12 Agustus, 2016
      Ctrl alt del tidak mau napa ya
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      13 Agustus, 2016
      Lakukan secara terus menerus dan cepat menekan tombol ctrl+alt+del gan @gabe... sampai muncul task manager. Kadang kalĂ u hanya 1x tidak muncul task managernya. Semoga membantu...
  4. Nova Arman Mustafa
    Nova Arman Mustafa
    12 Mei, 2014
    Makasih gan :)
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      12 Mei, 2014
      Sama-sama gan... :)