Begini Cara Membuat Huruf Tebal, Miring, dan Tercoret di Whatsapp

Seringkali sahabat mendapatkan pesan di whatsapp kalau diperhatikan ada hurf yang dicetak tebal (bold), miring (italic) dan ada juga yang tercoret (strike through). Yang sering menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara membuat huruf di WA menjadi tebal, miring, dan tercoret. Dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan caranya satu persatu agar sahabat juga bisa melakukannya baik melalui smartphone atau komputer sahabat masing-masing.

Cara membuat huruf tebal WA
Untuk membuat huruf tebal di WA sangat mudah sekali. Caranya adalah dengan menambahkan tanda bintang (*) di awal dan diakhir kata ataupun kalimat yang akan dibuat tebal. Langsung aja, berikut adalah contohnya: *Tulisan Whatsapp Tebal* maka hasil dari tulisan tersebut di whatsapp adalah sebagai beikut:
tulisan-whatsapp-tebal
Gambar Tulisan Whatsapp Tebal

Cara membuat huruf miring WA
Hampir sama dengan cara membuat huruf tebal yang sudah sahabat baca di atas, yaitu menambahkan karakter. Untuk membuat huruf miring di whatsapp sangat mudah, yaitu tinggal menambahkan tanda underscore ( _ ) di awal dan di akhir kata atau kalimat yang akan dibuat miring. Biar lebih mudah, berikut adalah contohnya: _Tulisan Whatsapp Miring_ maka hasil dari tulisan tersebut adalah sebagai berikut:
tulisan-whatsapp-miring
Gambar Tulisan Whatsapp Miring

Cara membuat huruf tercoret di WA
Tidak jauh beda dengan cara membuat huruf tebal dan miring di whatsapp, tentu saja dengan menambahkan karakter. Untuk membuat tulisan menjadi tercoret, sahabat hanya perlu menambahkan karakter strip keriting (~) di depan dan dibelakang kata atau kalaimat yang akan dibuat tercoret. Contohnya adalah sebagai berikut: ~Tulisan Whatsapp Tercoret~ maka hasil dari tulisan tersebut adalah sebagai berikut:
tulisan-whatsapp-tercoret
Gambar Tulisan Whatsapp Tercoret

Tentu saja ketiga cara di atas bisa sahabat terapkan baik menggunakan smartphone sahabat ataupun juga melalui komputer sahabat menggunakan aplikasi whatsapp dan juga browser untuk mengakses whatsapp web. Dengan huruf tebal, miring, dan tercoret pada whatsapp maka sahabat bisa lebih kreatif dan juga bisa lebih mudah dalam memberikan informasi baik itu ke teman (personal) dan juga grup whatsapp yang sahabat ikuti. Semoga membantu dan bermanfaat…
Begini Cara Membuat Huruf Tebal, Miring, dan Tercoret di Whatsapp Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Tutup Komentar

0 comments:

Posting Komentar