Telkomsel

Cara Cek Masa aktif Kuota Internet Telkomsel (Simpati, Loop, dan Kartu As)

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Telkomsel
Cara Cek Masa aktif Kuota Internet Telkomsel (Simpati, Loop, dan Kartu As)
Untuk mengetahui jumlah pulsa dan masa aktif kartu telkomsel saya kira sahabat sudah bisa semua yaitu dengan Dial UMB *888#. Tapi ada beberapa sahabat yang bertanya kepada saya tentang cara cek / mengetahui masa aktif kuota internet telkomsel yang dimiliki. Perlu sahabat ketahui bahwa antara masa aktif kartu dan masa aktif kuota internet berbeda. Bahkan masa aktif antara paket internet satu dengan paket internet lainnya dalam satu nomor telkomsel juga berbeda-beda. Sedangkan ketika sahabat cek kuota internet melalui dial UMB *888*3*2# sahabat hanya akan mendapatkan informasi mengenai jumlah kuota yang sahabat miliki tanpa mengetahui masa aktif kuota internet yang sahabat miliki. Sehingga dibutuhkan solusi agar sahabat bisa mengetahui masa aktif dari kuota internet yang sahabat miliki.

Untuk mengetahui jumlah kuota internet telkomsel sekaligus masa aktif dari masing-masing jenis kuota internet yang berada di nomor sahabat bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu:

Cara yang pertama adalah dengan cara kirim pesan SMS dengan format FLASH<spasi>INFOV2 kirim ke 3636. Selanjutnya sahabat akan mendapatkan SMS balasan berkaitan dengan jumlah kuota internet sahabat beserta masa aktif dari tiap-tiap jenis / macam kuota internet yang sahabat miliki di kartu telkomsel.
cara-cek-masa-aktif-kuota-internet-telkomsel-dengan-sms
Cara Cek Masa Aktif Kuota Internet Telkomsel dengan SMS

Cara yang kedua adalah dengan cara cek masa aktif kuota internet telkomsel dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Dengan aplikasi myTelkomsel, sahabat bukan hanya bisa mengetahui masa aktif kuota internet sahabat, tetapi juga bisa mengetahui jumlah masing-masing kuota internet yang sahabat miliki dan tentu saja termasuk masa aktif kartu telkomse, jumlah pulsa yang sahabat miliki, serta kuota Nelpon dan kuota sms beserta masa aktifnya. Untuk bisa cek dengan menggunakan aplikasi mytelkomsel, otomatis sahabat harus memasang aplikasi mytelkomsel di smartphone sahabat dan tentu saja hp sahabat harus terhubung dengan jaringan internet.
cara-cek-masa-aktif-kuota-internet-telkomsel-dengan-mytelkomsel
Cara Cek Masa Aktif Kuota Internet dengan MyTelkomsel

Itu tadi adalah dua cara untuk mengetahui masa aktif kuota internet telkomsel. Cek kuota internet harus sering sahabat lakukan agar semisal kuota internet sahabat sudah hampir habis, sahabat bisa mengisinya kembali, sehingga tidak sampai menyedot pulsa utama karena pulsa internet habis. Selain itu juga bisa untuk mengantisipasi semisal kuota internet masih banyak,sedangkan masa aktifnya tinggal 1 hari atau 2 hari bisa sahabat gunakan untuk download film dan lain sebagainya agar kuota internetnya tidak mubadzir. Semoga membantu dan bermanfaat….

Penulis blog

Tidak ada komentar