Email Komputer

Cara Mudah & Cepat Mengirim E-mail Lewat Laptop / Komputer

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Email
Komputer
Cara Mudah & Cepat Mengirim E-mail Lewat Laptop / Komputer
Bila sahabat masih baru atau belum terbiasa dalam mengunakan layanan e-mail untuk mengirim data,  maka sangat tepat bila sahabat membaca tulisan saya ini, karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cara mengirim data, file dan folder menggunakan layanan elektronik mail (surat elektronik).

Perlu sahabat ketahui bahwa dengan mengunakan e-mail, sahabat bisa mengirimkan data, file dan tentu saja folder beserta isinya kepada alamat e-mail yang dituju. Dengan cara tersebut, maka akan membuat pekerjaan sahabat lebih cepat dan tentu saja lebih hemat dibandingkan dengan bila sahabat menggunakan layanan jasa pengiriman kantor pos.

Untuk bisa menggunakan e-mail tentu saja sahabat harus memiliki e-mail terlebih dahulu. Bila sahabat belum memiliki e-mail, sahabat bisa membuat akun e-mail dengan menggunakan Gmail atau juga Yahoo mail yang gratis hehehe. Setelah sahabat memiliki akun e-mail, saatnya sahabat memanfaatkan e-mail sahabat untuk mengirim data dan file.

Ada 2 cara dalam menggunakan dan memanfaatkan e-mail yaitu bisa menggunakan HP (smartphone) dan juga bisa menggunakan komputer PC dan Laptop. pada kesempatan kali ini, yang akan saya bahas adalah cara kirim email lewat komputer / laptop. Selain komputer tentu saja yang perlu sahabat siapkan adalah jaringan internet yang terhubung dengan komputer sahabat.

Cara mengirim e-mail lewat Laptop
#1 Langkah pertama adalah sahabat masuk (login) ke akun e-mail sahabat. Dalam tulisan kali ini saya menggunakan Gmail untuk mengirim e-mail. Berikut adalah tampilan halaman masuk Gmail. Masukkan alamat gmail sahabat, selanjutnya pilih Next

#2 Masukkan password gmail sahabat, selanjutnya pilih Next

#3 Setelah masuk halaman utama pilih tulis, selanjutnya akan muncul di layar kanan bawah muncul halaman untuk mengirim e-mail.

#4 Isikan alamat e-mail yang dituju pada kolom Kepada, dan isikan judul (pokok) surat pada kolom Subjek. Kemudian pada kolom besar dibawahnya ketikkan isi e-mail. Bila sudah terisi dan selesai, pilih tombol kirim.

#5 Selesai... Bila sahabat ingin mengirim file dan folder melalui email gmail, sahabat bisa baca tulisan saya selanjutnya di [cara mengirim file dan folder lewat Gmail]. Semoga membantu dan bermanfaat...

Penulis blog

Tidak ada komentar