Tanda Bahwa Nomor Telah Dikeluarkan Dari Komunitas Hebat CUG Telkomsel

Beberapa hari yang lalu ada salah satu pembaca sahabat blog ini (sebut saja mbak Widya) yang bertanya kepada saya mengenai paket Hebat CUG yang digunakannya sudah tidak dapat digunakan. Kebetulan yang dikeluhkan adalah paket CUG reguler 10K (SMS dan Nelpon Unlimited sebulan dengan biaya 10 ribu per bulan). Karena bertanyanya lewat BBM, maka untuk menganalisa hal tersebut maka saya bertanya pada sahabat yang mengeluh bahwa dia tidak dapat melakukan panggilan dan sms gratis seperti biasanya. 

Awalnya saya tanya apakah mbak widya sudah melakukan perpanjangan paket karena untuk dapat terus menikmati benefit dari paket CUG, paket harus diperpanjang setiap bulannya. Mbak widya menjawab bahwa 3 hari yang lalu sudah perpanjangan paket. Selanjutnya saya suruh mbak widya untuk cek bonus paket CUG dengan cara *889#, ternyata setelah dicek bonusnya masih ada (sms dan nelpon unlimited CUG). Semakin penasaran, saya suruh mbak widya untuk kirim CEKSTATUS ke 2323, dan ternyata jawabannya adalah nomor mbak widya tergabung pada komunitas telkomsel (tapi bukan komunitas CUG).

Dari jawaban mbak widya mengenai pertanyaan yang sudah saya  ajukan, saya berkesimpulan bahwa ada 2 kemungkinan yang terjadi yaitu:
# Nomor mbak widya dikeluarkan dari komunitas cug telkomsel
# Komunitas CUG atau grup yang mbak widya pakai bersama teman-teman mbak widya dihapus (merupakan kewenangan dari telkomsel)

Sepengetahuan saya bahwa semisal nomor dikeluarkan dari komunitas cug telkomsel akan mendapatkan sms pemberitahuan dari telkomsel. Kemudian saya tanyakan pada mbak widya apakah sebelumnya mendapatkan sms dari 2323 yang isinya adalah pemberitahuan dari telkomsel bahwa nomor mbak widya dikeluarkan dari komunitas cug? Selanjutnya mbak widya cek sms lagi ternyata ada pemberitahuan dari 2323 bahwa beberapa hari yang lalu ada sms dari 2323 seperti gambar di bawah ini.

Bunyi smsnya adalah “Mohon maaf, saat ini kamu tdk lagi tergabung dlm komunitas SMP EKA PRASETYA. Untuk bergabung kembali, hubungi PICCommunity di GraPARI Telkomsel terdekat”. Dengan sms tersebut maka diketahui bahwa nomor mbak widya telah dikeluarkan dari komunitas CUG telkomsel sehingga tidak dapat lagi menikmati nelpon dan sms gratis kesesama komunitas. Kemudian saya berikan solusi bahwa agar dapat menikmati layanan sms dan nelpon sepuasnya lagi, mbak widya harus mendaftarkan lagi nomor mbk widya dan juga nomor temannya dalam satu komunitas CUG yang baru. Semoga bermanfaat…

Tanda Bahwa Nomor Telah Dikeluarkan Dari Komunitas Hebat CUG Telkomsel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari

0 comments:

Posting Komentar