Telkomsel

Cara Mengatasi “maaf, anda tidak dapat mengaktifkan paket karena ada restriksi dengan paket lain”

Evy Nurvitasari
4 Komentar
Beranda
Telkomsel
Cara Mengatasi “maaf, anda tidak dapat mengaktifkan paket karena ada restriksi dengan paket lain”
Bagi sahabat khususnya pengguna telkomsel, mungkin pernah mengalami ketika ingin memaketkan suatu paket yang disediakn oleh telkomsel, tetapi ketika proses pengaktifan paket tersebut mendapat balasan dari telkomsel yang isinya adalah “maaf, anda tidak dapat mengaktifkan paket karena ada restriksi dengan paket lain”. Dengan mendapatkan sms tersebut, maka otomatis sahabat tidak akan dapat memaketkan paket tersebut.

Untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan cara sahabat harus keluar dari paket yang sahabat pakai saat ini. Kebanyakan restriksi (benturan) paket telkomsel adalah benturan pada paket flash. Untuk berhenti paket flash adalah dengan cara sms FLASH OFF ke 3636. Selanjutnya sahabat akan mendapatkan sms balasan yang intinya sahabat sudah dikeluarkan dari paket flash. Dengan begitu sahabat bisa memaketkan kembali paket yang sebelumnya terkena benturan paket (restriksi).

Kasus rertriksi paket sering saya temui pada pengguna paket hebat CUG DATA 35K. Ada beberapa sahabat pembaca blog ini ketika akan mengaktifkan paket Hebat Data 35K setelah kirim sms HBT ON dikirim ke 2323, selanjutnya mendapatkan konfirmasi apakah akan mengaktifkan paket Hebat dengan 35 Ribu, setelah HBT YA mendapatkan balasan bahwa paket tidak dapat diaktifkan karena ada restriksi (benturan paket). Lebih jelasnya adalah seperti gambar di bawah ini.

Setelah kirim sms FLASH OFF kirim ke 3636, selanjutnya paket Hebat CUG data 35K dengan memotong pulsa 35 ribu perbulan akhirnya dapat diaktifkan. Kebetulan selama ini, paket hebat CUG yang terkena benturan (restriksi) pada saat diaktifkan paketnya adalah paket data 35K, sedangkan untuk paket lainnya seperti paket reguler 10K, 20k, 40k, dan data 20k belum pernah mengalami hal tersebut (restriksi dengan paket lain).

Perlu sahabat ketahui bahwa paket Hebat Telkomsel CUG Data 35K adalah paket combo yang disediakan oleh telkomsel yang memberikan banyak bonus. Selain mendapatkan kuota data internet, sahabat juga akan mendapatkan bonus gratis akses line, whatsapp, dan BBM masing-masing 10MB setiap harinya. Masih ada bonus lainnya yaitu gratis telpon 10 menit setiap harinya ke semua nomor tekomsel, bonus 10 sms setiap harinya kesemua operator, dan juga gratis 10 menit dan 10 sms kesesama komunitas (nomor yang didaftarkan di komunitas yang sama). Semoga membantu dan bermanfaat…

Penulis blog

4 komentar

  1. Ulva's blog
    Ulva's blog
    02 Juni, 2020
    kalau paketannya sesama flash gimana ya. udah aku off kan tp ttp gk masuk smsnya
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      02 Juni, 2020
      Sebelumnya terdaftar di paket apa Kak? Kemudian ingin daftar paket apa? Apa ada peringatan restriksinya? Kalau paketnya sama, biasanya tidak ada restriksinya Kak.
  2. Unknown
    Unknown
    09 April, 2020
    Bgmn caranya
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      09 April, 2020
      Berhenti paket lainnya yg masih aktif Kak 😊