Telkomsel

Perintah Yang Harus Dimengerti Dalam Paket Hebat CUG Telkomsel

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Telkomsel
Perintah Yang Harus Dimengerti Dalam Paket Hebat CUG Telkomsel
Karena masih banyaknya sahabat blog ini yang bertanya kepada saya melalui BBM dan Whatsapp mengenai kode atau perintah yang sering digunakan atau berhubungan langsung dengan CUG telkomsel, maka pada kesempatan kali ini saya akan menguraikan fungsi dari kode-kode yang sering dipakai para pengguna paket hebat telkomsel.

CEKSTATUS kirim ke 2323
Perintah ini digunakan untuk mengetahui bahwa nomor telkomsel yang sahabat gunakan sudah tergabung dalam komunitas telkomsel, komunitas CUG telkomsel atau juga belum tergabung dalam komunitas manapun. Pada praktiknya banyak kejadian yang salah nulis sms untuk cekstatus. Yang benar adalah CEKSTATUS (tanpa spasi), bukan CEK STATUS (pakai spasi)

CEK (Nomor HP) kirim ke 2323
Perintah ini digunakan untuk mengetahui nomor HP yang dipakai oleh keluarga atau teman kita tergabung di komunitas mana. Sebagai contoh sahabat ingin mengetahui nomor kakak sahabat tergabung dalam komunitas yang sama dengan sahabat atau tidak. Cara ini tidak 100% valid, tapi hanya untuk sekedar mengetahuinya, sahabat bisa menggunakan cara ini.

HBT ON kirim ke 2323
Perintah ini digunakan untuk mengaktifkan paket hebat cug telkomsel regular yaitu:
  • Paket CUG 10K - Telpon dan SMS sepuasnya unlimited sebulan penuh sesama nomor yang didaftarkan dalam satu komunitas
  • Paket CUG 20K - Telpon dan SMS sepuasnya unlimited sebulan kesesama komunitas + 512MB
  • Paket CUG 40K - Telpon dan SMS sepuasnya unlimited sebulan kesesama komunitas + 2GB (500 MB Flash & 1500MB Local Data)
  • Paket CUG Data 20K - Data 1.1GB (600MB Flash & 500MB Midnight) dan bonus lainnya
  • Paket CUG Data 35K - Data 1.8GB (800MB Flash & 1000MB Midnight) dan bonus lainnya
HBT OFF kirim ke 2323
Perintah ini digunakan untuk menonaktifkan atau menghentikan layanan paket hebat cug telkomsel regular. Perintah ini sering digunakan para pengguna CUG Data untuk menambah kuota data pada paket CUG Data. Normalnya paket CUG Data berlaku 30 hari setelah mengaktifkan, tapi karena boros atau memang kebutuhannya lebih, pemakaian baru 1 minggu kuota sudah habis maka untuk menambah kuota bisa dilakukan dengan cara menonaktifkan, kemudian mengaktifkan kembali paket ini. Untuk lebih lanjut baca cara menambah kuota CUG Data 20K dan Data 35K.

CUG ON kirim ke 2323
Perintah ini digunakan untuk menagktifkan layanan paket hebat telkomsel CUG Corporate. Biasanya para pengguna cug corporate sering salah menuliskan perintah ini, mereka lebih familiar dengan HBT ON. Bahkan ketika masa aktif dari paket hebat corporate ini berakhir dan pulsa tidak mencukupi untuk melakukan perpanjangan otomatis, sms yang didapatkan oleh pengguna adalah untuk mengaktifkan adalah HBT ON. Saya ingatkan kepada para pengguna CUG Corporate bahwa untuk mengaktifkan kembali paket hebat cug corporate adalah dengan cara CUG ON kirim ke 2323, bukan HBT ON kirim ke 2323

CUG OFF kirim ke 2323
Perintah ini digunakan untuk menghentikan paket CUG Corporate yang sedang anda gunakan. Semoga membantu dan bermanfaat bagi sahabat pembaca…


Penulis blog

Tidak ada komentar