Cara Membayar Tagihan Kartu Halo Telkomsel Menggunakan ATM

Kalau sebelumnya saya sudah pernah menulis cara bayar tagihan kartu halo dengan mudah menggunakan internet banking, kali ini saya akan membagikan tutorial tentang cara pembayaran kartu halo dengan melalui mesin ATM (Automatic Teller Machine). Saya terbiasa bayar menggunakan ibanking BRI, tetapi karena banyak dari sahabat pengguna kartu halo yang bertanya kepada saya maka pada kesempatan kali ini saya akan menulis tutorial cara pembayaran kartu halo lewat ATM.
Langsung saja, berikut adalah langkah demi langkah dalam melakukan pembayaran tagihan kartu halo menggunakan mesin ATM:
Masukkan kartu ATM sahabat kedalam mesin ATM (jangan terbalik ya…)
Pilih bahasa Indonesia (pakai bahasa English juga gapapa)
Muncul Info Tips aman bertransaksi di ATM, Pilih pada tombol lanjutkan
Masukkan PIN ATM sahabat, kemudian tekan tombol enter (tombol sebelah kanan bawah)
Pilih Transaksi Lain
Pilih pada pembayaran
Pilih pada Selular
Masukkan nomor kartu Halo sahabat, selanjutnya pilih benar
Ada info untuk menunggu proses (seperti gambar di bawah ini) ditunggu saja... hanya sebentar kok hehehe...
Ada tampilan info tagihan kartu halo tentang Nama pemilik kartu, Nomor HP dan Jumlah Tagihan, selanjutnya ada pertanyaan apakah akan dilanjutkan pada proses pembayaran? Bila data yang ditampilkan sesuai, selanjutnya Pilih Ya.
Ada info untuk menunggu proses, selanjutnya ada tampilan keterangan bahwa transaksi sudah berhasil dilaksanakan. Pilih Tidak (bila tidak ada transaksi lanjutan)
Kertas printout pembayaran kartu halo sudah bisa diambil, selanjutnya sahabat juga akan mendapatkan sms bahwa kartu halo sahabat sudah dibayarkan tagihannya, & Selesai…
Membayar menggunakan mesin ATM memang mudah bagi para sahabat yang memiliki ATM bank tertentu, tetapi saya tetap merekomendasikan kepada pemilik rekening bank untuk mendaftarkan fitur internet banking ataupun sms banking agar sahabat bisa lebih mudah dalam melakukan transaksi apapun seperti transfer dana, pembayaran tagihan, dan lain sebagainya. Semoga membantu dan bermanfaat...

Cara Membayar Tagihan Kartu Halo Telkomsel Menggunakan ATM Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari

0 comments:

Poskan Komentar