Lembar Tulisan Kalimat Ucapan Syukur dan Perkenalan Menempati Rumah Baru

Awal tahun 2016 adalah hari bersejarah bagi kami sekeluarga maksudnya bagi saya dan suami saya karena pada awal tahun tersebut saya mulai menempati rumah baru di Jalan Natuna Merauke. Sebagai warga baru dan sebagai ucapan syukur, kami berusaha untuk memperkenalkan diri agar dikenal oleh tetangga sehingga tidak merasa menjadi orang asing hehehe… untuk hal tersebut, saya melakukan perkenalan dengan cara membagikan makanan yang saya pesan disalah satu rumah makan, kemudian saya sisipkan kertas yang berisi mohon doa restu untuk menempati rumah baru dan juga tidak lupa kami tuliskan nama kami.
lembar-kalimat-ucapan-syukur-menempati-rumah-baru
Lembar ucapan syukur menempati rumah baru
Awalnya saya ingin memberikan pada tanggal 1 januari 2016, tapi karena efek tahun baru dimana pada malam harinya warga merauke banyak yang begadang, sehingga kami sangat susah mencari rumah makan buat pesan makanan. Akhirnya baru tanggal 2 januari kami bisa membagikan makanan kepada para tetangga kami. Sebelum membagikan, kami sempat kebingungan untuk mengisi tulisan kertas yang akan kami sisipkan. Kami berusaha nyari google dan hasilnya jreng…. Zero alias nol hasilnya, oleh karena itu kami buat kata-kata sendiri yang intinya adalah mohon doa untuk menempati rumah baru dan juga memperkenalkan diri kami. Berikut adalah Ucapan Menempati Rumah baru dan Memperkenalkan Diri Sebagai Tetangga Baru yang kami buat. Isi Tulisannya adalah sebagai berikut:

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Mohon doa restu menempati rumah baru
Semoga kami sekeluarga yang bertempat tinggal di Jl. Natuna Gang 1
Mendapatkan berkah dan perlindungan dari Alloh SWT. 
Amin… 
Riyawan Susanto & Evy Nurvitasari.

Kalau di tempat kelahiran saya (Jawa Tengah) kalau akan menempati rumah baru biasanya ada kebiasaan seperti mengundang tetangga-tetangga untuk datang kerumah sebagai ajang untuk silaturahmi dan juga memperkenalkan diri pemilik rumah dan juga memperkenalkan rumah yang ditempati. Biasanya di isi dengan acara pengajian kemudian dilanjutkan dengan makan-makan sebagai ucapan terimakasih kepada para tetangga yang sudah hadir. Berhubung kami di Merauke dan masuk dikawasan Kota, jadinya tradisi tersebut tidak berjalan di tempat kami sekarang, maka untuk acara perkenalan saya lakukan dengan cara yang sudah saya bahas tadi. Semoga bermanfaat…

Lembar Tulisan Kalimat Ucapan Syukur dan Perkenalan Menempati Rumah Baru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari

0 comments:

Posting Komentar