Beranda
Android
Teknologi
Aplikasi Android untuk Mendengarkan Radio Online


Sebagian gadget android sudah dilengkapi dengan fungsi radio FM, itu artinya smartphone android tersebut bisa digunakan untuk mendengarkan siaran radio FM di sekitar kita. Radio FM sendiri menawarkan banyak channel yang dapat dipilih oleh pendengrnya. Hal ini juga tergantung dengan jangkauan sinyal di daerah dimana sahabat sedang berada. Sebagai gambaran bahwa radio FM menawarkan siaran yang bisa sahabat dengarkan berupa lagu, cerita lucu, cerita serem, talk show, berita, dan banyak lagi acara-acara yang bisa sahabat dapatkan di channel radio. Intinya semakin banyak channel yang sahabat dapatkan, maka akan semakin banyak pula acara yang bisa sahabat dengarkan.
aplikasi-pemutar-radio-android-tunein

Bagi sahabat yang memiliki smartphone android tetapi tidak terdapat fasilitas radio fm, sahabat masih bisa mendengarkan banyak siaran radio dari berbagai daerah di belahan penjuru dunia. Untuk menikmati siaran radio dari berbagai belahan dunia termasuk siaran radio di Indonesia, sahabat bisa menggunakan aplikasi android yang berfungsi untuk mendengarkan radio secara online yaitu TuneIn Radio. Sahabat bisa mengunduh dengan gratis aplikasi pemutar radio TuneIn Radio melalui playstore atau market lainnya yang menyediakan aplikasi android. Untuk sahabat yang ingin mengunduh melalui playstore, sahabat bisa membuk playstore, kemudian sahabat bisa mengetikkan TuneIn Radio dan nanti sahabat bisa mengunduhnya dengan gratis dan untuk yang versi pro, sahabat bisa download di market android lain yang menyediakan aplikasi pro secara gratis.
Setelah sahabat pasang aplikasi TuneIn Radio di gadget android sahabat, sahabat bisa langsung mengunakan aplikasi ini untuk mendengarkan siaran radio diseluruh dunia. Untuk dapat mendengarkan siaran radio, sahabat memerlukan data internet. Karena aplikasi ini bekerja dengan memanfaatkan jaringan internet. Cara menggunakan aplikasi TuneIn radio inipun sangat mudah yaitu setelah sahabat buka aplikasi. 1) Pada menu browse pilih Local Radio kemudian akan muncul stasiun radio yang bisa sahabat putar seperti Radio Prambors, Pas FM, Idola, Gajah Mada, BeFM dan stasiun radio lainnya. 2) Sentuh stasiun radio yang ingin sahabat dengarkan kemudian radio akan terputar dan bisa sahabat dengarkan. Selain mendengrkan, sahabat juga bisa merekam siaran radio yang sahabat putar. Sangat mudah kan mendengarkan radio melalui aplikasi TuneIn Radio? Selamat mencoba.
tunein-aplikasi-radioaplikasi-pemutar-radio-android-terbaik

Untuk dapat mendengarkan radio secara online dengan aplikasi radio online di android, sahabat bisa mendapatkannya di aplikasi tunein radio. 

Penulis blog

Tidak ada komentar